Gol Mantan Bikin Persipura Kalah

  • Bagikan

Jayapura – Persipura Jayapura mengalami kekalaham 1-2 dari Persiba Balikpapan pada dalam lanjutan Liga 2 2022 Sabtu (3/9/2022).

Pada laga ini, Persipura sebenarnya sempat unggul terlebih dahulu pada menit ke-10 lewat gol Ramai Rumakik. Namum tuan rumah Persiba membalas lewat gol Fahreza menit ke 26 dan mantan pemain Persipura Fredy Isir pada menit 36.

Persiba Balikpapan kini mengoleksi poin 4 hasil sekali imbang dan satu kali menang. Sedangkan Persipura Jayapura tiga poin hasil kemenangan atas Kalteng Putra pekan lalu.

Asisten Pelatih Persipura Jayapura Bio Paulin Pierre mengaku, hal ini bukanlah kekalahan sepenuhnya.

“Kita tidak bisa dibilang kalah sepenuhnya. Karena pertandingan awalnya berjalan baik, kita cetak satu gol,” ujarnya.

Persiba yang berhasil mencuri skor, diakuinya, merupakan ketangkasan Skuad Beruang Madu dalam memecah konsentrasi. Alhasil kecolongan terjadi hingga dua kali di babak pertama.

“Tapi kalau tim kita bermain dengan baik. Kita berikan applause kepada pemain,” tambahnya.

Di sisi lain, Bio mengaku cukup kecewa dengan kepemimpinan pengadil. “Beberapa kali wasit membuat keputusan yang membuat pemain emosional dan mempengaruhi permainan. Tapi inilah sepak bola, normal,” ujar dia.

Sementara Pelatih Persiba, Ilham Romadhona mengapresiasi anak didiknya yang bisa memanfaatkan peluang hingga mencetak 2 gol secara keberlanjutan.

Dia bersyukur mengingat Persipura bukanlah lawan yang mudah. Terlebih perlawanan balik yang tergolong agresif dan mampu memporak-porandakan lini pertahanan Persiba kendati serangan kerap melewati mistar gawang.

“Buat kami ini modal penting dan tetap ada evaluasi pastinya karena pertandingan ke depan pasti semakin berat,” ujarnya usai pertandingan.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *