Kawasan Kampung Harapan Akan di Buka Untuk Umum

  • Bagikan

Jayapura,- Pasca pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX dan Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) XVI tahun 2021, pemerintah provinsi papua, khususnya melalui Dinas Olahraga dan Pemuda Papua terus berupaya agar venue-venue yang ada tetap dapat digunakan oleh atlit dan masyarakat umum. Setelah memusatkan pembinaan olaharaga pelajar di kawasan olahraga Doyo Baru, saat ini Dinas Olahraga dan Pemuda sedang menyiapkan pembukaan kawasan olaharaga kampung harapan untuk dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum.

Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa menyampaikan bahwa mulai 1 Oktober 2022 kawasan kampung harapan dan GOR Cendrawasih akan dibuka untuk umum. “Pembukaan kawasan kampung harapan dan kawasan GOR Cendrawasih ini dimaksudkan agar masyarakat umum juga dapat memanfaatan kawasan dan fasilitas yang ada untuk beroalahraga dan bersantai, baik bersama keluarga, teman dan bersama komunitas-komunitas mereka” ungkap Alexander Kapisa.

Berkaitan dengan tariff masuk ke dalam kawasan kampung harapan dan GOR Cendrawasih  pemerintah daerah menetapkan tarif flat untuk kendaraan roda 2 dan roda 4 sekali masuk. “Untuk membantu biaya pemeliharaan kawasan, setelah melalui pembahasan dengan berbagai pihak maka ditetapkan bahwa tarif sekali masuk bagi roda 2 sebesar Rp. 5.000 dan Roda 4 sebesar Rp. 10.000”.

Alexander Kapisa lebih lanjut menyampaikan bahwa biaya pemeliharaan kawasan kampung harapan tsaja ermasuk seluruh venue yang ada setiap tahunnya dibutuhkan anggaran sebesar Rp. 23 Milyar. Jadi dengan menetapkan tarif masuk bagi pengendara roda 2 dan roda 4 paling tidak akan memberikan kontribusi terhadap pemeliharaan kawasan ini.

Alexander Kapisa mengakhiri dengan menyampaikan bahwa sampai ahir bulan september ini masih dilakukan uji coba pemanfaatan kawasan kampung harapan sebelum pengenaan tariff mulai diberlakukan pada hari sabtu 1 Oktober 2022.

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *