Demi Timnas Indonesia Tampil di Piala Dunia 2040, PSSI dan Erick Thohir Hidupkan Lagi BTN

  • Bagikan
Erick Thohir saat menendang bola (foto:detik)

Bola.net – Gebrakan pertama yang dilakukan Erick Thohir sebagai Ketua PSSI adalah menghidupkan kembali Badan Tim Nasional (BTN) demi mewujudkan ambisi Timnas Indonesia tampil di Piala Dunia 2040.

BTN sebelumnya sempat mati suri selama delapan tahun. Namun, BTN akhirnya kembali dihidupkan dalam rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, GBK Arena, Jakarta Pusat, Sabtu (18/2/2023).
Selain BTN, Erick Thohir juga membentuk Komite Adhoc Suporter dan Komite Adhoc Infrastruktur dalam rapat Exco PSSI.

Erick Thohir mengatakan bahwa pendirian BTN selaras dengan target PSSI untuk meloloskan Timnas Indonesia ke Piala Dunia 2040.
“Kami memastikan pembentukan BTN. Sebab, kami harus memastikan punya agenda besar bermain di Piala Dunia 2040,” imbuh Erick Thohir.

Tidak Mau Ketinggalan
Erick Thohir mengakui tidak mau ketinggalan dengan negara-negara lain yang sudah mulai merancang jauh tim nasional.

“Kalau negara lain seperti India sudah mempunyai blueprint 2023-2047, kami juga tidak boleh ketinggalan. BTN satu di antara jangka panjang persiapan Timnas Indonesia.”
“InsyaAllah niat baik ini semua di hari yang baik ini di Isra Mi’raj. Artinya apa? Ini sepak bola mau migrasi ke arah yang lebih baik,” ungkap Erick Thohir.

Apakah BTN Itu?
BTN pernah hidup selama beberapa tahun yang dipimpin oleh Rahim Soekasah dan La Nyalla Mattalitti sebelum dibubarkan pada 2015.

Sejak BTN dihapus pada delapan tahun lalu, Timnas Indonesia dikelola oleh Kesekjenan PSSI.
BTN adalah unit khusus bentukan PSSI yang berfokus terhadap perkembangan Timnas Indonesia dan bertanggung jawab kepada Exco PSSI yang dipimpin Erick Thohir(bola.net)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *