Dr. Ida Wahyuni, Anak Merauke Resmi Menjabat Pj. Sekda Mimika

  • Bagikan

MIMIKA, ARAFURA, -Kamis (1/2) menjadi hari yang bersejarah bagi Dr. Ida Wahyuni, S. STP, M, Ec, Dev karena hari itu adalah momen dimana dirinya resmi menyandang amanah sebagai Pj. Sekda Mimika. Pelantikan dilakukan langsung oleh Bupati Mimika, Dr. Eltinus Omaleng, SE, MH di Pendopo/Rumah Negara SP. III. Mendapat kepercayaan baru sebagai seorang sekda tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi seorang Ida Wahyuni.

Kepada ARAFURA News wanita asal Kabupaten Merauke ini menyampaikan bahwa awalnya ia tidak menyangka mendapatkan amanah tersebut hingga pada akhirnya dilantik secara resmi dalam suasana yang penuh khidmat. Apapun tugas dan tanggung jawab yang diberikan selama menjabat sebagai sekda akan dilakukannya dengan baik dan optimal. “Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya, semua karunia ini benar-benar saya syukuri dan berupaya menjaga amanah dengan baik, ” terang alumni STPDN ini.

Ida mengharapkan dukungan semua pihak khususnya dari jajaran Pemda setempat sehingga seluruh tugas dan tanggung jawab dapat berjalan dengan lancar. Ia juga menghimbau agar seluruh jajaran di lingkup Pemda Mimika dapat meningkatkan kinerja, konsisten dalam menjalankan tupoksi serta yang tidak kalah penting adalah bersinergi dalam menjalin koordinasi, komunikasi dan kerjasama yang harmonis.

Ida Wahyuni pernah sukses menjabat sebagai Kadisperindag Mimika beberapa tahun silam dengan kinerja yang cukup baik. Karirnya terus berkembang hingga akhirnya diamanahkan sebagai sekda.Ida lahir dan besar di tanah Anim Ha Provinsi Papua Selatan. Ketika masih anak-anak ia mengenyam pendidikan di SD Yapis 1 Merauke lalu melanjutkan pendidikan di SMP Negeri 1 Merauke dan jenjang SMA di SMA Negeri 2 Merauke hingga dirinya lulus di STPDN Jatinangor. Ida memperoleh gelar S2 dari UGM dan gelar S3 dari Universitas Tri Sakti. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *