AKP Bambang:Yang Melanggar Langsung Ditindak

  • Bagikan
Pemeriksaan yang dilakukan oleh tim (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Ketua tim Propam Polda Papua, AKP Bambang IR beserta anggotanya melaksanakan kegiatan Gaktiblin dan sosialisasi bagi seluruh anggota Polres Merauke dan personil Brimob Merauke, bertempat di aula Rastra Samara Mapolres Merauke, Kamis (8/9).

Selain AKP Bambang IR, hadir pula Ps. PaminTrimlap Subbag Yanduan Bripka Agus Pangaribuan, Ps. Pamin 1 Subbid Wabprof Bripka Yudi Cahyono, Ps. Pamin 2 Subbid Wabprof Bripka Imran, A.md dan Ba Subbag Renmin Brigadir M. Arif Syam.

AKP Bambang IR yang juga selaku Kaur Litpres Subbid Paminal mengatakan, pihaknya melakukan Gaktiblin dengan memeriksa kelengkan identitas diri, penggunaan gampol baju dinas, sikap tampang, tes urine dan sosialisasi Perpol 7 tahun 2022 bagi anggota Polres Merauke dan personil Brimob Merauke.

Dari hasil pemeriksaan terdapat 12 personil yang melakukan pelanggaran lantaran sikap tampang yang kurang rapi dan identitas diri tidak lengkap sehingga diambil tindakan disiplin langsung di tempat. Personil yang melanggar juga diberikan teguran dan segera melengkapi hal-hal yang masih kurang. “Sedangkan untuk tes urine nihil, tidak ditemukan anggota yang positif mengkonsumsi narkoba, “jelasnya.

Ia menambahkan, kegiatan pembinaan etika profesi Polri yang dilaksanakan di Polres Merauke guna menumbuhkan rasa bangga sebagai anggota Polri sehingga dalam pelaksanaan tugas lebih profesional, mawas diri serta tidak melakukan pelanggaran.

Selain itu juga sebagai pelindung, pengayom dan melayani masyarakat serta penegakan hukum yang patuh hukum sehingga meminimalisir terjadinya pelanggaran anggota dalam mewujudkan Polri yang Presisi. Usai pelaksanaan Gaktibplin kegiatan dilanjutkan dengan sosialiasi Dumas Presisi, Propam Presisi serta penyampaian materi pembinaan etika profesi Polri dan kode etik profesi Polri.(Istya Sari Utami)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *