Sambut Haornas Ke-39, KORMI Papua Jalan Santai dan Bagikan Reward

  • Bagikan

Sentani – Sambut Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 tahun 2022, Pengurus Daerah Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Papua, mengadakan kegiatan jalan santai dan senam sehat yang berlangsung di kawasan olahraga Stadion Lukas Enembe, Sabtu, 3 September 2022.

Kegiatan jalan santai dilepas Sekda Papua, Ridwan Rumasukun yang juga selaku Ketua Umum KORMI dan diikuti oleh ratusan peserta dari pegiat olahraga masyarakat di kota dan kabupaten Jayapura.

Tidak hanya kegiatan jalan santai, Ketum KORMI juga membagian Reward (penghargaan) kepada atlet peraih medali pada Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) ke-VI di Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) Juli 2022 lalu.

Ketua KORMI Papua, Ridwan Rumasukun dalam sambutannya mengatakan, Hari Olahraga Nasional, tanggal 9 September 2022 merupakan momen bersejarah bagi dunia olahraga Indonesia, serta momentum yang sangat tepat untuk selalu mengingatkan kita semua akan pentingnya membangun kesadaran hidup sehat di masyarakat, sebagai fondasi utama untuk membentuk masyarakat Papua yang sehat dan bugar.

Kesadaran tersebut, katanya, tentunya tidak diperoleh secara instan, akan tetapi harus melalui proses yang berkesinambungan, dimulai dari diri kita, keluarga hingga komunitas masyarakat yang besar.

Terlebih lagi pada situasi Pandemi Covid 19 saat ini menempatkan pentingnya hidup sehat dengan berolahraga, mengonsumsi makanan bergizi serta istirahat yang cukup.

Untuk itu pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat untuk menggelorahkan “ Ayo Olahraga “ sampai pada lingkungan terkecil untuk mencapai masyarakat yang sehat dan produktif.

Melalui Hari Olahraga Nasional tahun 2022, Ridwan Rumasukun mengajak semua stakeholdel untuk menjadikan hari olahraga sebagai tonggak untuk mengisi pembangunan melalui olahraga, membudayakan olahraga dan meningkatkan prestasi Olahraga.

Sebab, dengan olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup maka akan terbentuk bibit-bibit potensial olahraga yang berprestasi untuk selanjutnya dibina dan di kembangkan.

Hal ini menjadi tantangan bagi kita untuk mendukung program dan rencana Pemerintah Provinsi Papua menjadikan Provinsi Papua menjadi Provinsi olahraga.

Terkait dengan pemberian reward untuk para pegiat olahraga masyarakat yang berprestasi pada Festival Olahraga Masyarakat Nasiona (FORNAS) Ke-VI Palembang, Ridwan berharap semoga prestasi yang telah diraih dapat dipertahankan serta ditingkatkan lagi pada Fornas Jawa Barat tahun 2023 mendatang.

“Semoga Reward ini memberikan semangat kepada para pegiat sehingga lebih tekun lagi dalam membangun kesadaran berolahraga dilingkungan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris KORMI Papua, Simson Rumbaik menyatakan bahwa KORMI Papua dalam waktu dekat akan menggelar pelatihan bagi para instuktur pegiat olahraga kemasyarakatan.

Selain itu, KORMI juga akan melakukan seleksi kepada atlet yang akan di rekrut untuk memperkuat kontingen Papua pada kegiatan FORNAS Jawa Barat tahun depan. “Tentu hasil FORNAS kemarin akan kita evaluasi bersama, semoga tahun event tahun depan di Jawa Barat kita bisa berprestasi,” ucapnya.

Perlu diketahui, banyak hadiah yang diberikan panitia pada kegiatan jalan santai san senam sehat kepada para peserta.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *