Lihat Warga Pangkur Sagu, Koptu Muliyadi Ikut Lakukan Ini

  • Bagikan
Koptu Muliyadi saat membantu warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Bertempat di kebun sagu milik Yohanes Kaize, salah satu masyarakat Kampung Dufmira Distrik Okaba, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba Kodim 1707/Merauke Koptu Muliyadi membantu keluarga Yohanes memangkur sagu untuk dijadikan bahan makanan pokok, Kamis (1/9).

Koptu Muliyadi mengatakan bahwa hal tersebut bertujuan agar pekerjaan yang sedang dilakukan cepat selesai dan hasilnya bisa segera dinikmati bersama keluarga. Dalam kesehariannya Yohanes Kaize bersama keluarga adalah petani dan kali ini mereka sedang memangkur sagu untuk dijadikan bahan makanan pokok.

“Saya membantunya agar pekerjaan tersebut cepat selesai dan bisa segera dinikmati bersama keluarga. Selain untuk mempercepat pekerjaan, pendampingan yang saya lakukan diharapkan dapat mengurangi beban keluarga Yohanesdalam memangkur sagu,”terangnya.

Ia juga menyarankan kepada keluarga Yohanes agar dalam mendapatkan bahan makanan pokok tidak tergantung kepada sagu saja, tetapi bisa memanfaatkan pekarangannya yang kosong untuk ditanami berbagai sayuran termasuk tanaman jagung.

Yohanes Kaize mengucapkan terima kasih kepada Babinsa Koramil Okaba yang telah berkunjung dan membantunya memangkur sagu sehingga pekerjaan cepat selesai. Ia mengajak keluarganya untuk memanfaatkan lahan pekarangan yang kosong sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari. [Istya Sari Utami]

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *