Bertemu Warga Dusun, Polisi Ini Tunjukkan Keakraban

  • Bagikan
Ipda Juniar saat bertemu para pemuda (foto:ist)

MERAUKE, ARAFURA,- KBO Sat.Binmas Polres Merauke, Ipda Juniar, DJ.S bersama Bripka Soniwan, R selaku anggota Sat.Binmas, Jumat (2/9) melaksanakan kegiatan sambang yang kali ini mengunjungi rumah warga di Dusun Bahor Kampung Waninggap Nanggo.

Pada kesempatan itu Ipda Juniar bertemu dengan beberapa pemuda yang sedang bermain bola kaki di pinggir jalan depan halaman sebuah rumah. Dengan ramah polisi yang humanis ini menyapa mereka dan memberikan motivasi agar tetap semangat berlatih. Bahkan dirinya menyempatkan waktu untuk bersama-sama sejenak bermain bola kaki dengan para pemuda tersebut.

Ia memang termasuk gencar memberikan edukasi dan nasehat penting kepada anak-anak muda agar dapat mengisi waktu luang dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu berperan aktif turut menjaga keamanan dan ketertiban di tempat tinggal dan lingkungan dusun masing-masing.

Usai bertemu para pemuda, Ipda Juniar lalu melanjutkan perjalanan kembali ke Mapolres. Namun pandangannya terhenti ketika berpapasan dengan sejumlah ibu rumah tangga yang hendak membawa jualan hasil kebunnya ke Pasar Wamanggu.

Ia kembali menyapa mereka dan menawarkan tumpangan sehingga mereka dapat tiba di pasar tepat waktu dan tidak kesulitan transportasi. Kepada ARAFURA News, Ipda Juniar mengemukakan bahwa sebagai polisi memang sudah seharusnya memperhatikan masyarakat dan peduli dengan kondisi mereka.

Oleh sebab itu di setiap kesempatan, ia selalu berupaya bersikap baik kepada masyarakat sehingga tercipta hubungan yang harmonis dan sinergitas yang senantiasa terjaga. [Istya Sari Utami]

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *