Bentuk Kepedulian, Prajurit Perbatasan Lakukan Ini

  • Bagikan
Prajurit saat mengecat (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Sebagai wujud kepedulian terhadap keindahan kampung, personil Satgas Yonif 123/Rajawali Pos Kondo turut menuangkan kreativitasnya melalui kegiatan karya bakti dengan mengecat gapura Kampung Kondo sebagai simbol ucapan selamat datang di wilayah terpencil tersebut.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/Rajawali Letkol Inf Goklas P. Silaban dalam rilis tertulisnya, Jumat (2/9) menyampaikan bahwa kondisi gapura yang termakan usia sudah sangat kusam, untuk itu Satgas Yonif 123/RW Pos Kondo berinisiatif untuk melakukan pengecatan.

Setelah berkordinasi dengan Kepala Kampung Kondo, selanjutnya Danpos Letda Inf Ariel Naibaho bersama anggotanya langsung melaksanakan pengecatan. Letda Ariel menjelaskan, antusias dan semangat bersama untuk memoles gapura tersebut begitu terlihat agar gapura terlihat lebih hidup.

Hal ini menunjukkan besarnya kecintaan prajurit kepada warga perbatasan. “Semangat dan cinta kita kepada tanah Papua khususnya warga Kampung Kondo kita aplikasikan dengan mengecat ulang gapura sekaligus menjadi kenangan-kenangan jelang purna tugas kami,” ucap Ariel.

Sementara itu tokoh masyarakat Kampung Kondo, Yuventus menyampaikan terima kasih kepada prajurit Pos Kondo yang telah peduli. “Kini kampung kami terlihat hidup karena gapuranya kelihatan baru lagi,”jelasnya. [Istya Sari Utami]

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *