Yudisium Hingga Empat Kali, STIE Yapis Torehkan Sejarah

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,- Yudisium yang dilaksanakan STIE Yapis untuk keempat kalinya menjadi catatan sejarah pendidikan di tanah ini karena telah melahirkan calon wirausahawan dan ahli keuangan yang mumpuni. Tidak perlu lagi jauh-jauh keluar Merauke untuk memperoleh gelar SE dan Amd.Keu karena sudah hadir STIE Yapis dengan menawarkan dua prodi, yaitu ekonomi pembangunan dan keuangan perbankan. Hal tersebut diungkapkan Ketua STIE Yapis Merauke, H.Ali Syahbana, SE, M.Si pada acara yudisium mahasiswa prodi S1 ekonomi pembangunan dan prodi D3 keuangan perbankan angkatan IV tahun 2023 di aula STIE Yapis Merauke, Jumat (15/7).

Ali meminta para mahasiswa yang telah menamatkan pendidikan di kampus tersebut untuk dapat mengimplementasikan ilmu dan gelar yang diperoleh dengan baik di tengah-tengah masyarakat karena menurutnya, gelar sarjana yang disandang merupakan kebanggaan sekaligus beban tanggung jawab mengingat persaingan yang semakin ketat saat ini. Termasuk persaingan kerja yang semakin ketat di era globalisasi dimana sangat membutuhkan inovasi dan keahlian.

“Tidak ada cara lain, kalian harus mempersiapkan diri dengan optimal, meningkatkan kompetisi SDM, skill, ilmu, kemampuan berkomunikasi bahkan bahasa asing. Jadilah generasi milenial yang tidak hanya cerdas, tetapi juga berkarakter baik serta menjadi panutan,”terangnya. Ali meminta bekal ilmu selama di bangku kuliah dapat digunakan untuk mengarungi kehidupan nyata di masyarakat karena tantangan ke depan dibutuhkan sarjana yang memiliki pengetahuan tinggi namun tetap bertumpu pada kearifan lokal.

Sementara itu Ketua Yapis di Tanah Papua Cabang Merauke, Ir.H. Burhanudin Yasin, ST, MT menyampaikan bahwa perjuangan panjang yang dilakukan jajaran Yapis pada akhirnya mampu mewujudkan cita-cita dimana kedua prodi yang terdapat di STIE Yapis sudah terakreditasi dengan baik. Berbagai tantangan dihadapi oleh Civitas Akademika STIE dan bukan persoalan mudah hingga mampu mencapai keberhasilan seperti sekarang ini bahkan meluluskan lulusan terbaik. Semua dapat terwujud berkat kerja keras ketua, dosen, pengurus yayasan, mahasiswa dan seluruh keluarga besar STIE Yapis sehingga tidak terhenti di tengan jalan. Ia mengapresiasi yudisium yang dilaksanakan pihak kampus dan meminta kepada para lulusan agar dapat membuktikan kualitas dari gelar dan ilmu yang telah diperoleh di tengah-masyarakat.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *