Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara Sosialisasi Di Kodim Merauke

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Prajurit TNI di lingkup Kodim 1707/Merauke beserta Persit KCK Cabang XVIII Kodim 1707/Merauke mengikuti sosialisasi kanker dan tumor yang diselenggarakan oleh Yayasan Pencegahan Kanker Nusantara bertempat di Aula Anim Ha, Kamis (2/11).

Dalam sambutannya Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Gordon G.S.L mengatakan bahwa sosialisasi bertujuan untuk memberikan pemahaman tentang resiko penderita kanker dan tumor sehingga para prajurit, PNS dan Persit Kodim 1707/Merauke memiliki pengetahuan tentang kesadaran deteksi dini dan pencegahannya.

Sementara itu Lily Haerani selaku Ketua Tim Sosialisasi Yayasan Pencegahan Kanker dan Tumor menyampaikan, faktor pemicu kanker yang berada di dalam tubuh divantaranya genetik keturunan, kimia/fisika (polusi kendaraan, makanan/minuman (zat carsinogen dan cara pengolahan serta penyajian makanan yang salah. Untuk kanker prostat maka yang bereseko yaitu pria yang memiliki pekerjaan sebagai supir, petani, memiliki pekerjaan berat, suka mengkonsumsi minuman beralkohol dan pria yang suka menahan hasrat. Terkait kanker serviks disampaikan bahwa penyakit ini menjadi pembunuh nomor satu di dunia bagi wanita, karena hampir setiap jam ada yang meninggal dunia.

Kanker serviks dapat dicegah melalui pemeriksaan kesehatan, hindari makanan yang berlemak tinggi dan makanan yang mengandung zat kimia, melakukan pola makan yang sehat, teratur mengkonsumsi makanan yang berserat tinggi seperti buah dan sayur serta suntik imunisasi kekebalan tubuh.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *