Welcome Party, Momen Kebersamaan Atlet Porprov Empat Kabupaten

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Para atlet dari empat kabupaten yang mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan ke-1 dipersatukan dalam sebuah momen penuh keakraban bertajuk ‘Welcome Party’ di Swiss-Belhotel, Senin (30/10). Tidak hanya mengundang para atlet untuk makan malam bersama, acara tersebut juga dimeriahkan dengan berbagai hiburan dan atraksi menarik dari beberapa atlet berbakat. Menurut Ketua Panitia Porprov 1 yang juga Wakil Ketua Umum KONI PPS, Soleman Jambormias, momen tersebut menjadi wadah kebersamaan bagi para atlet sehingga Porprov dapat berjalan dengan baik.

Kebersamaan yang terlihat juga menunjukkan bahwa semua atlet yang terlibat merupakan warga PPS dengan tekad dan komitmen yang sama yaitu memajukan dunia olahraga di kawasan selatan Papua. “Dalam berbagai keterbatasan namun kita berusaha melakukan yang terbaik untuk mensukseskan Porprov dan memajukan olahraga di PPS. Empat kabupaten di PPS jangan ‘tidur’ karena kita memiliki atlet unggul dan kita mampu berkembang seperti provinsi yang lain,”tegas Soleman.
Ia mengemukakan bahwa dengan semangat olahraga yang kuat pada akhirnya dapat mempersatukan empat kabupaten di ibukota provinsi demi kemajuan bersama.

Wakil Bupati Merauke, H.Riduwan mengapresiasi Pemprov Papua Selatan yang telah melaksanakan Porprov karena kembali mempersatukan saudara-saudara di kawasan selatan dalam satu momentum bersejarah mengingat Porprov tahun ini adalah Porprov perdana untuk PPS. “Selamat datang kepada saudaraku semua dari tiga kabupaten, Porprov ini adalah pesta kita bersama sehingga harus menyatukan tekad untuk memajukan olahraga di selatan Papua,”ujar Wabup.

Sementara itu Asisten 1 Setda PPS, Agustinus Joko Guritno mengungkapkan bahwa pihaknya merasa bangga karena belum genap setahun PPS berdiri namun mampu melaksanakan Porprov yang pertama. Oleh sebab itu ia mengharapkan agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan penuh semangat dan tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan. Tidak semata-mata demi meraih kemenangan tetapi yang tidak kalah penting adalah persatuan dan kesatuan yang terjalin di antara atlet empat kabupaten.

Pasalnya sebelum dimekarkan, tiga kabupaten lainnya pernah berada dalam satu wilayah yang sama di Kabupaten Merauke hingga tiba waktunya kehadiran PPS secara resmi seperti sekarang ini. “Kita semua adalah agen pembangunan di PPS termasuk untuk membangun dan memajukan dunia olahraga. Mari kita sukseskan Porprov pertama ini, taati semua aturan dan tetap menjalin komunikasi yang baik,”harap Agustinus.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *