Warga Payum Sasaran Kegiatan Songsong HUT TNI AU

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pagi yang cerah, ketika Kolonel PNB Onesmus Gede Rai Aryadi, SE, M.Han menyapa sejumlah murid Taman Kanak-Kanak yang tengah mengikuti lomba mewarnai di Pantai Payum, Senin (20/3) usai dirinya membuka secara resmi lomba tersebut. Para murid begitu antusias mengikuti lomba yang dilaksanakan jajaran Lanud J.A.Dimara dengan lokasi di Pantai Payum. Kolonel Onesmus nampak berkeliling meninjau pelaksanaan lomba dan sesekali mengajak anak-anak tersebut bercengkrama sembari memberikan semangat.

Pria yang saat ini menjabat sebagai Danlanud J.A.Dimara Kabupaten Merauke itu terlihat sangat akrab dengan anak-anak termasuk sang istri yang juga ikut mendampingi. Lomba mewarnai merupakan salah satu lomba yang dilaksanakan TNI Angkatan Udara di lingkup J.A.Dimara dalam rangka menyongsong peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-77 pada 9 April mendatang.

Terdapat beberapa kegiatan lain yang turut dilaksanakan di Pantai Payum, yaitu penyuluhan budaya hidup sehat dan bersih, pencanangan program pencegahan stunting, bakti sosial dan lomba panahan tradisional. Kepada wartawan, Danlanud menyampaikan bahwa khusus untuk pencanangan pencegahan stunting dilakukan terpusat yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Udara di Kota Kupang NTT. Jajaran Lanud di seluruh Indonesia mengikuti kegiatan tersebut secara daring lalu dilanjutkan dengan bakti sosial. Pihak Lanud turut mengundang instansi terkait agar dapat berkolaborasi sedangkan untuk kegiatan internal Lanud turut diselenggarakan berbagai pertandingan olahraga.

“Setelah berkoordinasi dengan instansi terkait dan berdasarkan data yang kita terima maka disepakati untuk melaksanakan kegiatan di kawasan Payum dengan membidik warga setempat,”terangnya. Pihaknya akan terus berkolaborasi dengan jajaran Pemda Merauke agar program kegiatan yang akan dilaksanakan ke depan dapat berjalan lancar dan selaras.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *