Warga Kimaam Dapat Nutrisi Gratis

  • Bagikan
Prajurit saat memberi nutrisi (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Yonif Raider 600/ Modang yang bertugas di Distrik Kimaam Kabupaten Merauke memberikan pengobatan dan pemberian nutrisi gratis kepada masyarakat setempat belum lama ini. Pulau Kimaam atau yang biasa disebut Pulau Yos Sudarso memang terpisah dari daratan utama Kabupaten Merauke. Kondisi ini menyebabkan Kimaam membutuhkan perhatian lebih dalam aksesbilitas dan hal ini berdampak pada pengadaan fasilitas yang ada. Baik fasilitas pendidikan, kebutuhan pangan hingga layanan kesehatan.

Kondisi inilah yang melatar belakangi Danpos Kimaam, Lettu Inf Brian Adiatma beserta jajaran untuk membantu warga seiring dengan tibanya momen HUT TNI ke-77  Setelah melakukan pendekatan dengan mengutamakan kearifan lokal, Lettu Brian mulai menggerakkan satuan tugas organik ini untuk ikut menjawab persoalan tersebut. “Melihat layanan kesehatan yang sudah tersedia di Kimaam akhirnya kami berupa untuk membantu dengan menggandeng Puskesmas setempat,”jelasnya.

Inisiatif ini disambut baik oleh pihak Puskesmas karena akan bermanfaat bagi masyarakat.  Kerjasama seperti ini kerap dilakukan agar layanan kesehatan dapat  dirasakan oleh warga. Sementara itu Kepala Puskesmas Kimaam, Veronika Endiken, A.Md, Kep menyampaikan bahwa pemberian nutrisi sangat dibutuhkan ibu dan anak. Dibutuhkan generasi penerus yang sehat melalui pencegahan stunting dan hal ini dimulai dari perbaikan nutrisi serta gizi seimbang, baik dari orangtua maupun anak.

Letkol Inf Karuniawan Hanif Arridho SE.MM selaku Komandan Yonif Raider 600/Modang turut memberi dukungan dengan menghadiri langsung kegiatan di lokasi. Ia berharap masyarakat dapat merasakan manfaat dan lebih dekat dengan TNI. Kegiatan dilaksanakan di Pos Yonif Raider 600/ Modang Kampung Kiworo.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *