Warga Homlikya Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis Dari Satgas TMMD

  • Bagikan

MAPPI, ARAFURA,-Masyarakat Kampung Homlikya mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dari petugas kesehatan yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke di Kampung Homlikya Kabupaten Mappi, Minggu (21/5).
Salah satu masyarakat yang mendapatkan pelayanan tersebut yaitu Barnabas Ibim salah satu masyarakat asli Kampung Homlikya.

Komandan Kodim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int. selaku Dansatgas TMMD menyampaikan bahwa pelayanan kesehatan secara gratis merupakan salah satu kegiatan non fisik yang sudah menjadi program dan harus dilaksanakan.

“Selain melaksanakan kegiatan fisik yaitu pembangunan rumah masyarakat, personil juga melakukan berbagai kegiatan non fisik seperti penyuluhan bela negara, penyuluhan hukum (kamtibmas), penyuluhan perikanan, tanaman pangan dan hortikultura, posyandu dan pelayanan kesehatan seperti yang dilakukan oleh Sertu Mofu, “ungkap Dandim.

Sementara itu Komandan SSK Satgas TMMD, Lettu Inf Antonius Kalambia menyampaikan bahwa Barnabas Ibim sedang menderita sakit malaria dan mendatangi Posko Satgas TMMD. Setelah diperiksa oleh Sertu Mofu kemudian Barnabas Ibim diberikan obat dengan harapan bisa cepat sembuh.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *