Warga Antusias Ikut Lomba Dayung Tradisional

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Lomba dayung tradisional turut memeriahkan Hari Jadi Kota Merauke ke 121 yang berlangsung di kawasan Gudang Arang Kelurahan Kamahedoga, Rabu (1/2). Sejumlah peserta dari kalangan masyarakat nampak antusias mengikuti perlombaan yang memperebutkan hadiah-hadiah menarik tersebut. Tidak hanya kaum pria, lomba yang rutin dilaksanakan panitia itu juga diikuti oleh kaum wanita yang ternyata sangat piawai mendayung.

Kepada wartawan, Kabid Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Merauke, Markus Mayoni mengungkapkan bahwa antusias peserta sangat tinggi dan akan melalui rute sejauh 40 meter hingga 50 meter. Khusus bagi peserta pria diharuskan mendayung sambil berdiri sedangkan peserta wanita diperbolehkan dalam kondisi duduk. “Para juara akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan yang diharapkan dapat menjadi motivasi bagi mereka,”ujar Markus.

Adapun alasan panitia mengadakan lomba dayung semata-mata untuk memberdayakan masyarakat dan menjadi sarana melestarikan budaya lokal pada momen pertambahan usia Kota Merauke tahun ini. Pihaknya benar-benar memperhatikan hal tersebut agar masyarakat Merauke dapat mengetahui bahwa olahraga tradisional juga menjadi prioritas. Sementara itu Mama Eta salah satu peserta wanita kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa diriny sangat senang dapat berpartisipasi dan berharap bisa meraih juara. Wanita asal Kelurahan Seringgu Jaya ini nampak antusias dan berharap kemenangan ada di tangannya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *