Wadahi Bakat Anak, Lanud Gelar Kejuaraan

  • Bagikan
Para peserta saat mengikuti pertandingan (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Lanud J.A.Dimara Merauke, Minggu (25/9) memulai Kejuaraan Danlanud Cup U 12 yang diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar khususnya usia dini yang ada di wilayah Merauke dan mencintai olah raga sepak bola. Danlanud J.A.Dimara, Kolonel PNB Feri Yunaldi, SE, M.Han  saat membuka kejuaraan mengemukakan bahwa tujuan pihaknya menggelar kejuaraan adalah untuk mewadahi anak-anak usia dini yang mencintai olahraga sepak bola guna mencari bibit-bibit atau talenta muda anak-anak Merauke. Harapannya mereka nantinya bisa dibina dan diarahkan sejak dini agar menjadi pemain yang profesional  dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Merauke.

Turnamen ini memperebutkan piala bergilir Bupati Merauke dan piala tetap Danlanud J.A. Dimara yang diikuti sebanyak 21 tim.  Ia mengemukakan, pertandingan merupakan metode latihan terbaik bagi para atlet dan menjadi tolak ukur skill serta kemampuan yang selama ini telah diasah oleh masing masing club dan bermanfaat untuk memberikan pengalaman sejak dini. Namun yang tidak kalah penting, melalui kejuaraan ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk saling mengenal satu dengan yang lainnya dengan memberikan pengalaman yang berharga dalam mengembangkan potensi diri bagi anak anak yang mencintai olahraga sepak bola serta mampu memupuk kebersamaan dan persaudaraan.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada panitia yang telah merencanakan kegiatan ini se berjalan dengan baik aman dan lancar. Terima kasih juga saya sampaikan kepada seluruh personil dan pihak terkait yang telah berpartisipasi memberikan dukungannya, baik secara moril maupun materiil,”ujarnya. Danlanud mengingatkan kepada seluruh panitia dan peserta agar melaksanakan kegiatan tersebut  dengan penuh sportifitas, bersikap baik dan bertanding secara fair. Kepada para official, pendukung atau suporter diminta agar menjadikan pertandingan ini sebagai ajang pembelajaran dalam pertandingan sepak bola yang baik. Tentunya dalam suatu pertandingan ada pihak yang menang dan yang kalah. Namun yang terpenting dalam event ini, bagaimana para pemain nantinya mampu mendapatkan pengalaman berharga yang bermanfaat bagi kemajuan tim dan kelangsungan prestasi pemain itu sendiri di masa mendatang.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *