Wabup:RRI Mampu Tunjukkan Eksistensi

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Wakil Bupati Merauke, H.Riduwan, S.Sos, M.Pd mengemukakan bahwa pengalaman RRI selama 78 tahun khususnya di Kabupaten Merauke mampu menunjukkan eksistensi selaras dengan komitmen angkasawan dan angkasawati dalam mengemban amanah sebagai radio penyiaran publik di Kabupaten Merauke. “Saya percaya RRI sudah memiliki banyak pengalaman selama 78 tahun dan kita pantas berbangga untuk RRI.

Oleh sebab itu melalui momen pertambahan usia RRI tahun ini, mari kita menyatukan persepsi di era perkembangan zaman yang semakin kompleks seperti sekarang,”terang Wabup pada syukuran HUT RRI ke-78 di Gedung Kanol Sai, Senin (11/9). Menurutnya, RRI berperan aktif sebagai pemersatu bangsa, terlebih lagi pada tahun politik maka RRI harus bersikap netral, berdiri di atas semua kepentingan, baik suku, ras, agama dan golongan.

Sebab jika sampai terjadi keberpihakan maka kredibilitas RRI akan rusak. Wabup menambahkan, RRI juga harus bisa menjadi corong bagi masyarakat untuk menggunakan hak pilih. Masyarakat masih membutuhkan RRI untuk penyampaian informasi, terutama yang berada di kampung-kampung dan pedalaman.

Terkait dengan hal ini Pemda telah membagikan seribu radio beberapa waktu lalu kepada masyarakat yang berada di wilayah pedalaman. “Pembagian radio ini dilakukan secara bertahap dengan harapan masyarakat di pelosok tidak ketinggalan informasi melalui siaran RRI,”terangnya.

Sekedar diketahui, HUT RRI ke-78 tahun diperingati dengan tema “Transformasi multiplatform untuk Indonesia maju”. Untuk jajaran RRI Merauke mengisinya dengan berbagai kegiatan dan lomba yang diikuti seluruh angkasawan dan angkasawati dengan sangat meriah dan antusias. Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba telah dilakukan pada saat acara syukuran disertai dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Satuan Kerja RRI Merauke, Ruli P. Hadi, ST lalu diserahkan kepada pegawai senior dan junior. Syukuran turut dihadiri sejumlah pejabat daerah, unsur Forkopimda dan media massa se- Kabupaten Merauke.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *