Usung Model Pertanian Terpadu, Galakkan Ketahanan Pangan

  • Bagikan
Dandim saat mengajak jajaran dinas meninjau lahan (foto:ist)

BOVEN DIGOEL,ARAFURA,-Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S,T, M.I.P. bersama Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kapten Inf Warsito menerima kunjungan Plt. Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura, Peternakan dan Perikanan (TPHPP) Ely Waningge,SP.t di Makodim Kampung Mawan Distrik Mandobo, Rabu (26/10).  Dalam rilis tertulis Dandim mengatakan bahwa kunjungan tersebut selain untuk bersilaturahmi juga menjadi sarana di antara kedua pihak untuk berbagi ilmu dan informasi terkait ketahanan pangan sehingga nantinya bisa diterapkan di lahan model pertanian terpadu  yang saat ini digarap oleh Kodim 1711/BVD.

Dandim mengucapkan terima kasih atas kunjungan tersebut dan berharap dapat menambah ilmu pengetahuan tentang pertanian dan peternakan mengingat saat ini Kodim 1711/BVD sedang menggalakkan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan kosong milik satuan.  Lahan yang  digarap seluas 2 hektar yang di dalamnya mencakup pertanian dan peternakan. “Kita sama-sama melihat langsung model pertanian terpadu Kodim 1711/BVD di lahan belakang, serta kita ajak juga melihat kebun pertanian yang digarap oleh Pasiter di depan rumahnya, “ujar Dandim.

Ely Waningge sangat terkesan dengan lahan tersebut karena sangat luas dan ditanami berbagai sayuran serta terdapat peternakan bebek.  “Saya sangat mengapresiasi lahan pertanian dan peternakan Kodim 1711/BVD ini, lahannya sangat luas dan sayuran tumbuh dengan subur. Selain itu ketahanan pangan ini juga dapat membantu dan memberikan contoh kepada masyarakat Boven Digoel tentang cara menggarap lahan, bagaimana bercocok tanam yang baik dan benar sehingga menghasilkan tanaman yang berkualitas, “tukas Ely.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *