Untung Sangaji Dan Kreativitas

  • Bagikan

JAYAPURA,ARAFURA,-Untung Sangaji dan kreativitas memang tak terpisahkan, jemarinya tidak pernah berhenti untuk menghasilkan sesuatu dan tentunya karya-karyanya memiliki kisahnya sendiri. Di balik kemauannya yang kuat untuk menghasilkan sebuah karya, terselip pesan penting yang senantiasa ia gaungkan yakni meningkatkan ketrampilan masyarakat agar mandiri dan menopang hidup keluarga dengan hasil karya yang berkualitas. Seperti yang diketahui bahwa dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir, polisi dengan pangkat AKBP dan bergelar insinyur ini terlihat rutin memberikan pelatihan home industri kepada masyarakat  lokal Jayapura.

Dalam waktu singkat, pelatihan yang diberikan mampu memberikan hasil positif bahkan produk yang dibuat terbilang banyak. Sukacita tidak hanya dirasakan oleh Untung Sangaji yang pernah sukses menahkodai Polres Merauke ini tetapi juga anak didiknya. Di kediaman Untung Sangaji saat ini berjejer rapih aneka bentuk dan variasi pot bonsai buatan anak didiknya.  Aneka pot bonsai cantik tersebut menjadi bukti bahwa usaha memang tidak pernah mengkhianati hasil dan Untung Sangaji mampu membuktikannya. “Semua ini merupakan kreativitas terbaik anak bangsa, mereka sudah pintar sekarang.

Pot bonsai dengan ukuran tertentu berhasil mereka buat dan asli buatan orang Papua. Alhamdulilah, latihan secara rutin yang saya berikan akhirnya berhasil,”tukas Untung Sangaji kepada ARAFURA News via telepon, Kamis (17/11). Kepala Bagian Pengadaan Biro Logistik (Kabagada Rolog) Polda Papua ini menambahkan, untuk membuat pot dengan tekstur yang halus memang lebih mudah dibandingkan pot dengan tekstur kasar. Teknik ini secara terperinci ia ajarkan kepada anak didiknya hingga benar-benar mampu menghasilkan karya yang menurut penilaiannya sangat bagus.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *