Tugas Tidak Mudah, Danyon Diminta Lakukan Ini

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,- Komandan Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo, Letkol Inf.Raden Yoga Raharja, SE, MM, M.I.Pol menegaskan bahwa tugas sebagai Danyon bukanlah hal yang mudah karena akan menghadapi berbagai tantangan. Namun semua itu harus dapat diselesaikan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab sebagai komandan satuan.

“Kepada komandan satuan dan prajurit agar senantiasa menjaga sinergitas yang baik, termasuk dengan jajaran Polri serta ASN,”terangnya saat memimpin sertijab Danyonif Raider 755/Yalet dari Letkol Inf. Kunto Adi Setiawan, SE, M.Han kepada Letkol Inf.Mochamad Slamet Wijaya, S.Sos, M.Han di Mako Yonif Raider 755/Yalet, Selasa (8/8).

Menurutnya satuan yang hebat adalah satuan yang prajuritnya memiliki disiplin tinggi, berani dan setia. Oleh sebab itu diharapkan terwujudnya kekompakan dan kebersamaan antara prajurit dengan pimpinan di satuan serta terpeliharanya moril prajurit.

Sementara itu Letkol Kunto Adi pada acara lepas sambut menyampaikan terima kasih atas kerjasama dan dukungan yang diberikan selama dirinya menjabat 14 bulan lamanya. Ia sangat terkesan saat bertugas di Merauke, daerah yang menurutnya tidak hanya indah dan damai tetapi juga memiliki rasa toleransi yang cukup tinggi.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak, terima kasih kepada prajurit, kalian semua luar biasa. Semangat yang terlihat mengingatkan saya pada satuan saya sebelumnya. Kalian mampu membuktikan bahwa kalian bisa melaksanakan tugas dengan baik meskipun mengabdi di ujung timur dengan berbagai tantangan dan keterbatasan,”tukasnya.

Hal senada juga diungkapkan Letkol Mochamad yang begitu terkesan dengan Merauke dan mengharapkan kerjasama serta dukungan selama dirinya menjalankan tugas sebagai komandan baru. “Sekarang saya diberikan kepercayaan mengabdi di ujung timur sehingga saya benar-benar merasakan bagaimana bertugas di Indonesia yang sesungguhnya, seperti syair lagu dari Sabang sampai Merauke,”ungkapnya. Ia meminta agar kolaborasi terus ditingkatkan demi memajukan Yalet yang lebih baik seperti yang sudah ditanamkan oleh komandan sebelumnya.

Beliau telah meninggalkan warisan yang sangat positif sehingga ia membutuhkan dukungan seluruh jajaran agar dapat meneruskan upaya-upaya yang sudah dilakukan pejabat lama sehingga lebih optimal.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *