Totalitas Para Polisi, Lalui Medan Sulit Kawal Logistik Pemilu

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Kerja keras dan totalitas para polisi yang bertugas mengamankan logistik Pemilu 2024 di Distrik Ngguti Kabupaten Merauke memang patut diapresiasi. Bagaimana tidak, mereka harus berjibaku dengan kerasnya kondisi alam dan jarak yang tergolong jauh demi menyelamatkan dan mengamankan logistik hingga ke TPS. Akhirnya berkat kerja keras mereka, pengawalan logistik berjalan lancar, Sabtu (25/2).

Sekitar pukul 03.00 WIT, logistik Pemilu untuk Distrik Ngguti tiba di Kabupaten Merauke dan dikawal ketat oleh petugas pengamanan. Polisi yang melakukan Serpas Distrik Ngguti melalui 3 jalur, yakni laut, darat dan sungai untuk tiba di TPS Kampung Po Epe, Yomop, Yawimu, Tagaepe, Salamepe hingga Nakias.

Bripka Faisal Nurdin, salah satu polisi dari Polres Merauke yang bertugas saat itu mengemukakan bahwa untuk jarak tempuh dari kota menggunakan kapal menuju Distrik Okaba selama 7 jam perjalanan. Selanjutnya ke Ngguti melalui jalur darat dengan medan yang sangat sulit karena berlumpur hingga 8 jam perjalanan. Kemudian menuju TPS Kampung Yomop dan Yawimu melalui jalur sungai menggunakan ketinting hingga 6 jam perjalanan.
“Semua kita lakukan dengan optimal demi lancarnya pelaksanaan Pemilu 2024 di Distrik Nggut. Semoga berjalan dengan kondusif, ” tukasnya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *