TNI Turut Edukasi Nelayan Pentingnya Jaga Keselamatan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Seperti yang diketahui bahwa saat ini masih dalam musim penghujan, cuaca bisa berubah-ubah setiap waktu dan berlangsung cepat. Oleh sebab itu masyarakat nelayan khususnya di Kampung Okaba dihimbau agar tidak melaksanakan aktivitas melaut untuk sementara. Sebab cuaca yang kurang baik dapat membahayakan keselamatan jiwa nelayan.

Hal tersebut disampaikan langsung Babinsa Koramil 1707-03/Okaba Kodim 1707/Merauke, Sertu Irsam Maming saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) di rumah salah satu warga Kampung Okaba, Rabu (24/4/).

Masyarakat Kampung Okaba yang sebagian besar Nelayan tentunya sudah memahami keadaan cuaca saat musim penghujan seperti saat ini, namun dirinya selaku aparat teritorial tetap mengingatkan agar setiap melaksanakan aktivitas senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

“Jadi warga tidak melaut dulu jika cuaca masih kurang bersahabat atau kurang baik. Himbauan ini secara berkesinambungan saya sampaikan demi keselamatan masyarakat dalam melaksanakan aktivitas di laut sebagai nelayan, “ungkap Sertu Irsam.

Ia sangat serius dalam hal ini karena dirinya menindaklanjuti perintah langsung dari Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub. Int., M.H.I, di antaranya Babinsa harus peka terhadap situasi di wilayah, membantu mengatasi kesulitan masyarakat serta berbuat hal-hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Sertu Irsam juga menghimbau kepada keluarga warga yang dikunjungi yakni Martinus Mandau untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan baik kebersihan di dalam rumah maupun lingkungan sekitar agar tidak mudah terserang penyakit.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *