TNI Selamatkan Warga Yang Terjebak Lumpur

  • Bagikan
Anggota saat mengevakuasi kendaraan (foto:ist)

BOVEN DIGOEL,ARAFURA,-Satgas Pamtas Yonif 725/Woroagi yang berada di bawah naungan Kolakops Korem 174/ATW khususnya Pos III/C Camp Modern, Selasa lalu dengan  dipimpin Lettu Inf Paisal membantu mengevakuasi kendaraan yang terjebak lumpur di Distrik Jair. Pasi Ter Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 725/Woroagi Lettu Czi Reynald Ricard Pontoh dalam rilis tertulis menyampaikan bahwa sebuah mobil Hilux terjebak di tengah jalan akibat jalan yang berlumpur sejak pukul 21.00 WIT WIT. Jalan tersebut berjarak kurang lebih ± 4 Km dari Pos III/C Camp Moderen, namun mobil baru bisa dievakuasi pukul 09.30 WIT keesokan harinya.

Prajurit usai menerima laporan dari salah satu penumpang  langsung bergerak ke lokasi.  Bahkan prajurit  turut memberikan makanan siap saji berupa bekal tentara kepada seluruh penumpang. “Peduli dengan para penumpang akhirnya  Danpos III/C Letnan Paisal memberikan makanan siap saji bekal TNI untuk sarapan pagi,”tukasnya.  Sementara itu Dansatgas Yonif 725/Woroagi Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Pos III/C adalah salah satu bentuk kesiapsiagaan Satgas Yonif 725/Woroagi dalam membantu kesulitan yang terjadi di sekitar.

“Apa yang bisa kami perbuat akan kami laksanakan.  Sebisa mungkin kehadiran Satgas Yonif 725/Woroagi di wilayah perbatasan khususnya di wilayah Papua Selatan dapat memberikan solusi di tengah kesulitan masyarakat,” ujar Syafruddin. Pada kesempatan yang sama, Suster Lin salah satu penumpang menyampaikan terima kasih atas kepedulian para tentara tersebut.  Untuk diketahui bahwa di dalam kendaraan tersebut mengangkut  4 orang penumpang,  salah satunya adalah seorang seorang biarawati dari Merauke hendak menuju Tanah Merah.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *