Tiga Orang Hilang Kecelakaan Speed Boat Ditemukan Selamat

  • Bagikan
Petugas saat melakukan pencarian (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Tiga orang yang hilang di perairan Kondo akibat speed boat dihantam ombak besar akhirnya berhasil ditemukan dalam keadaan selamat. Dua korban ditemukan pada tanggal 13 September sekitar pukul 00.30 WIT, kedua korban selamat setelah berenang menuju ke daratan di pesisir Pantai Blatar seperti yang dilakukan dua rekan mereka yang selamat pada waktu sebelumnya.

Berdasarkan keterangan dari pemilik speed boat yang dihubungi pada pukul 07.21 WIT, diketahui bahwa dua korban selamat ini yakni Nahom dan Deni. Arifay selaku pemilik speed boat menceritakan bahwa dirinya dihubungi masyarakat pesisir pantai di daerah Kampung Blatar yang memberitahukan bahwa ada dua korban ditemukan dalam kondisi selamat.

Pagi harinya tepat pukul 06.00 WIT, satu tim rescue beranggotakan tujuh personil bergerak menuju lokasi area pencarian mempergunakan Rigid Inflatable Boat. Tepat pukul 08.25 WIT pemilik kapal kembali melaporkan bahwa satu korban terakhir atas nama Zakarias juga ditemukan selamat.

Korban terakhir ini ditemukan oleh warga yang tengah menggunakan perahu semang dan kemudian dievakuasi ke darat. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Merauke, Supriyanto Ridwan mengemukakan bahwa secara keseluruhan kelima korban berhasil selamat dan korban dari daerah Blatar akan segera dievakuasi menuju ke Pantai Lampu Satu Merauke saat air pasang siang atau sore hari. Dengan demikian maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup. (Istya Sari Utami)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *