Tentara Ini Ngajak Murid SD Tanam Mangrove

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA, -Bertempat di Pantai Kampung Kalilam Distrik Kimaam Kabupaten Merauke, Babinsa Koramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke, Kopda Sujarman bersama para guru dan siswa-siswi SD Negeri Kalilam melaksanakan penanaman pohon bakau/mangrove di pantai wilayah Kampung Kalilam, Kamis (16/3).

Danramil 1707-09/Kimaam Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Nurmadi melalui Babinsa Kopda Sujarman menyampaikan bahwa kegiatan tersebut penanaman pohon merupakan program pembinaan lingkungan hidup di SD Negeri Kalilam dengan tujuan untuk penghijauan serta menahan abrasi dari pasang surut dan gelombang air laut.

“Selain dapat menahan abrasi dari pasang surut dan gelombang air laut, penanaman bakau/mengrove diharapkan juga dapat bermanfaat bagi masyarakat setempat maupun para nelayan saat mencari ikan,” terangnya.” Ia menambahkan, antusias siswa-siswi mengikuti kegiatan kali ini sangat tinggi, hal ini juga diharapkan dapat memberikan pengetahuan sejak dini kepada mereka untuk selalu peduli dan menjaga lingkungan agar tetap hijau, asri dan nyaman. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *