Tanggapan AKBP Suarnaya Soal Pentingnya Sumber Daya Polres

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA, -Kapolres Merauke, AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK mengemukakan bahwa sumber daya yang terdapat di lingkup Polres Merauke sangat menunjang optimalisasi tugas dan kinerja jajaran yang baru beberapa hari ia nahkodai. Untuk itu konsolidasi secara internal gencar dilakukannya, termasuk mempelajari kondisi sumber daya yang ada, baik SDM, dukungan anggaran serta sarana prasarana.

Dirinya juga akan fokus memperhatikan seluruh Pospol maupun Polsek karena dinilai sebagai sumber daya milik Polres Merauke yang memiliki fungsi penting. Selain konsolidasi internal, dirinya juga memandang perlu untuk menjalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait karena turut mendukung tupoksi kepolisian dalam menjaga kamtibmas.

Oleh sebab itu belum lama ini dirinya telah melakukan koordinasi dan bersilaturahmi ke sejumlah institusi dan akan terus dilakukan secara bertahap. Terkait dengan pelaksanaan Pemilu 2024, selaku Kapolres ia meminta agar masyarakat tetap menjaga stabilitas keamanan dengan baik meskipun berbeda-beda pilihan. “Saya menghimbau semua pihak dapat bersama-sama menjaga kamtibmas sehingga penyelenggaraan Pemilu berjalan lancar, aman, damai dan sesuai dengan amanah, baik untuk pihak penyelenggara maupun peserta Pemilu itu sendiri, ” tukas Suanarya kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (13/1).

Menurut mantan Kapolres Nabire ini, Pemilu seharusnya dijadikan ajang yang menyejukkan dan menggembirakan bukan justru menyebabkan konflik atau menimbulkan adanya pengkotak-kotakan. Berbeda pemikiran atau pemilihan adalah hal yang wajar namun jangan sampai memutuskan silaturahmi atau kekerabatan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *