Tanamkan Kesadaran Bela Negara, Satgas TMMD Beri Penyuluhan

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA,- menggandeng petugas dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Mappi, Satgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke dipimpin Komandan SSK, Lettu Inf Antonius Kalambia memberikan penyuluhan bela negara kepada masyarakat Kampung Homlikya, Selasa (6/6).
Lettu Antonius menyampaikan bahwa penyuluhan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran bela negara dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat untuk berbakti dan rela berkorban kepada negara.

“Sikap dan prilaku warga negara atas kecintaannya terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 harus bisa ditunjukkan dalam kehidupan sehari-hari,”tukas Antonius.

Melalui penyuluhan pihaknya juga berharap dapat meningkatkan semangat dan rasa cinta warga kepada negara. Hal tersebut sesuai pasal 27 ayat 2 yaitu “Setiap warga negara berhak dan wajib ikut serta dalam upaya pembelaan negara”. harapnya.
Di kesempatan yang sama Dandim 1707/Merauke Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub., Int. menambahkan bahwa penyuluhan Bela yang dilaksanakan oleh Satgas TMMD merupakan salah satu kegiatan non fisik yang sudah diprogramkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam bela negara. Kegiatan non fisik secara berkesinambungan terus dilaksanakan, sedangkan untuk kegiatan fisik yaitu pembangunan 15 unit rumah masyarakat semi permanen secara keseluruhan sudah mencapai 100%. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *