Tanam Ratusan Pohon, Ini Tujuan Kodim

  • Bagikan
Dandim saat menanam pohon (Foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,- Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup, Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Letkol Inf Bayu Kriswandito, S.Hub, Int selaku komandan, Kamis (15/9) menggelar kegiatan pembinaan lingkungan hidup di wilayah Kodim 1707/Merauke dengan menanam ratusan pohon di wilayah Kota Merauke.

Adapun teman yang diusung yaitu “Bersatu Padu Dalam Menjaga Lingkungan” dan membidik dua tempat, yaitu Kampung Wasur dan Pondok Pesantren Kampung Sidomulyo Distrik Semangga.

Pasi Teritorial Kodim 1707/Merauke Kapten Czi Abdul Gafur mengatakan bahwa kegiatan pembinaan lingkungan hidup berupa penanaman pohon ini dilaksanakan dengan tujuan membantu program pemerintah dalam mewujudkan kelestarian fungsi lingkungan hidup, keseimbangan antara manusia dengan alam serta mengurangi dampak pemanasan global. Pohon yang ditanam di antaranya pohon kelapa, pohon glodokan tiang, pohon palm ekor tupai, pohon sonokeling dan pohon pucuk merah. Penananam dilakukan selama dua hari yaitu Rabu dan Kamis, tanggal 14 dan 15 September 2022.

Untuk hari pertama ditanam pohon kelapa sebanyak 120 buah yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim di Kampung Wasur Kelurahan Rimba Jaya. Sedangkan hari kedua ditanam 70 pohon yang terdiri dari pohon glodokan tiang, pohon sonokeling, pohon palm ekor tupai dan pohon pucuk merah di Pesantren Kampung Sidomulyo dan turut dihadiri Pimpinan Pondok Pesantren, Drs. Ahmad Soleh. Ia menyampaikan terima kasih kepada Tokoh Masyarakat Papua Selatan, Johanes Gluba Gebze yang telah mendukung kegiatan Kodim dengan memberikan bantuan 100 bibit pohon kelapa. (Istya Sari Utami)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *