Tampilan Warna Warni Hiasi Wajah Pelabuhan MAF Kepi

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA- Pelabuhan MAF yang menjadi ikon unik di Kota Kepi dimana pesawat udara maskapai MAF dapat landing di Sungai Obaa Kepi, kini Pelabuhan MAF tersebut telah direnovasi kian menarik. Pasalnya bukan saja aspek pelabuhan atau dermaga bagi pesawat namun ruang tunggu untuk penumpang juga direnovasi. Warna warni menarik disepanjang Pelabuhan MAF membuat semua mata yang melihat takjub dengan perubahan yang dilakukan.

Ide cemerlang itu dilakukan Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R. Gomar S.STP,M.Si yang mengatakan bahwa renovasi Pelabuhan MAF sudah rampung dikerjakan dan rencana akan diresmikan dalam waktu dekat ini. Sebab dikatakan, Pelabuhan MAF merupakan sentral pelabuhan akhir dan bongkar muat bagi masyarakat Kota Kepi dan sebagai pintu masuk dari 14 Distrik di Kabupaten Mappi.

Pelabuhan ini bermodel tipe apung dimana dipasang kubus apung, sehingga memiliki model dan warna yang cukup baik dan menarik. Kelebihan lain adalah pelabuhan apung ini tidak berpengaruh ketika air sungai mengalami pasang surut. Untuk itu pelabuhan yang terbuka untuk masyatakat umum ini diharapkan agar fasilitas yang disediakan oleh pemerintah daerah ini bisa dijaga secara bersama-sama, supaya bisa dimanfaatkan dan digunakan sebagai mana mestinya.

Dan untuk diketahui melalui APBD Tahun 2023 melalui Dinas Perhubungan Kabupaten Mappi akan dibangun pula Jembatan Kubus Apung di disejumlah Distrik dan Kampung. Direncanakan Pelabuhan Distrik Venaha, Distrik Yakomi, Distrik Tizain, Kampung Yeloba, Kampung Konebi, Kampung Asset, Kampung Lingggua dan Kampung Senggo (Distrik Citak Mitak). Sedangkan untuk Pembangunan Dermaga Rakyat yakni diantaranya, Kampung Gayu Distrik Passue, Pelabuhan Rakyat di Kampung Mur Distrik Nambioman Bapai dan Pelabuhan Rakyat di Kampung Sumuraman Distrik Minyamur.(MPI/Felix).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *