Taman Inspirasi Gagasan Mantan Danlanud Merauke Diresmikan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Mantan Danlanud J.A.Dimara yang saat ini menjabat sebagai Komandan Kosek II Makassar, Kolonel PNB Feri Yunaldi, SE, M.Han kembali menyambangi Mako Lanud, Jumat (17/2) untuk meresmikan Taman Inspirasi gagasannya serta melakukan tradisi passing in dan passing out yang turut dihadiri penggantinya, Kolonel PNB Onesmus Gede Rai Aryadi, SE, M.Han. Seperti yang diketahui, selama menjabat sebagai Danlanud J.A.Dimara, pria berdarah Sumatera Barat ini telah melakukan berbagai terobosan, di antaranya membangun sejumlah fasilitas yang tidak hanya bermanfaat bagi anggota tetapi juga masyarakat umum.

Meskipun masa jabatannya tergolong singkat namun siapa sangka, Kolonel Feri mampu mewujudkan ide-ide kreativitas. Selain membangun Taman Inspirasi, ia juga membangun fasilitas Joging Track, Taman I Love Merauke, Jupiter Corner dan Taman PIA. Semua ia lakukan demi memperkenalkan dan mendekatkan Lanud dengan masyarakat serta sebagai wujud rasa cinta Lanud kepada masyarakat Merauke.

Khusus untuk Taman Inspirasi, dapat menjadi sarana refresing bagi masyarakat sekitar serta anggota dan keluarga untuk sekedar melepaskan kepenatan. “Termasuk para wartawan yang ingin menggunakan taman tersebut dapat berkunjung karena kita sangat welcome dengan rekan-rekan pers yang selama ini sudah membantu kita,”terangnya. Terkait dengan Taman Inspirasi yang ia bangun, Kolonel Feri mengungkapkan bahwa taman tersebut dapat terwujud berkat peranan seluruh anggota. Pengerjaan rampung dalam waktu kurang lebih satu bulan dan dikerjakan oleh seluruh anggota sesuai dengan konsep yang ia tawarkan. Sesuai dengan namanya maka di taman tersebut banyak ditulis kalimat-kalimat bersifat motivasi dan insipirasi yang dapat dibaca oleh pengunjung.

Sementara itu Kolonel Onesmus mengemukakan bahwa sebagai komandan baru, dirinya akan berupaya melanjutkan kinerja dari pejabat sebelumnya. Ia salut dengan kreativitas yang telah dilakukan oleh Kolonel Feri dan dirinya akan berupaya untuk melanjutkan. “Apa yang sudah beliau lakukan sangat positif dengan menuangkan ide dan kreativitas yang beliau miliki. Ini sangat bagus dan diharapkan dapat menjadi daya tarik Lanud bagi masyarakat yang ingin berwisata,”terangnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *