Sukacita Warga Perbatasan Dapat Perhatian Dari Kasad

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Sukacita nampak menyelimuti hati sejumlah warga di perbatasan Negara RI-PNG, Minggu (10/9) karena tidak hanya mendapat kunjungan dari Waas Intel Kasad Bid.Jemen Intel, Brigjen TNI Antoninho Rangel Da Silva, SIP, M.Han tetapi juga mendapat berkat berupa paket bantuan sosial yang secara khusus diberikan oleh Kasad Jenderal TNI Dr.Dudung Abdurachman, SE, MM. Brigjen Antoninho menyerahkan paket bantuan tersebut secara simbolis kepada salah satu tokoh agama, Pdt.Melna Grace,J.Wutoy Hallatu, M.Si usai jemaat GKI Shalom Sota melaksanakan ibadah di gereja tersebut.

Pdt.Melna menyambut baik kunjungan dan bantuan yang diberikan serta mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kasad kepada masyarakat di tapal batas. “Atas nama jemaat dan gereja saya mengucapkan terima kasih atas kebaikan dan kebersamaan yang telah tercipta dan dirasakan oleh masyarakat Sota, semoga Tuhan memberkati,”terang Pdt.Melna.

Sementara itu Brigjen Antoninho mengungkapkan bahwa pihaknya diperintahkan oleh Kasad untuk bersilaturahmi dengan warga perbatasan sekaligus memberikan bantuan sehingga manfaatnya juga dirasakan warga. Selain itu pihaknya berharap hubungan yang harmonis serta kerjasama yang baik antara TNI AD dengan masyarakat setempat selalu terbina dengan baik. Salut dengan Kabupaten Merauke, dirinya sangat mengharapkan agar Merauke dapat menjadi barometer Indonesia dan masa depan yang lebih baik serta menjadi miniatur Indonesia hingga di masa mendatang.

Pasalnya Merauke didiami oleh berbagai suku bangsa dari seluruh nusantara namun tetap hidup rukun di bawah ikatan dan semangat Bhineka Tunggal Ika. “Bapak Kasad ingin kita menengok masyarakat di wilayah perbatasan dan menitipkan sedikit oleh-oleh. Beliau sangat peduli terhadap warga di ujung timur yang hidup dalam bingkai NKRI. Sebab Papua adalah Indonesia dan Indonesia adalah Papua, kita adalah satu dan kita semua bersaudara dalam satu jiwa yaitu Indonesia,”tegasnya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *