Sukacita TK Kartika IX Dapat Bantuan Fasilitas Play Ground

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Sukacita menyelimuti wajah para guru dan murid TK Kartika IX/45, Senin (7/8) karena pagi itu mereka kedatangan tamu istimewa yakni Komandan Brigade Infanteri Raider 20/Ima Jaya Keramo, Letkol Inf.Raden Yoga Raharja, SE, MM, M.I.Pol yang datang secara khusus untuk meresmikan play ground TK tersebut ditandai dengan pengguntingan pita. Dengan ramah Letkol Raden Yoga menyapa seluruh murid bahkan ikut membagikan bingkisan makanan ringan kepada anak-anak yang diterima dengan penuh semangat. Nampak komandan yang satu ini begitu dekat dan akrab dengan anak-anak yang khusus menyambut kedatangannya dengan memakai seragam tentara.

“Play Ground ini mendapat bantuan dari Ibu Pangkostrad sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak di TK Kartika. Diharapkan fasilitas yang ada di dalamnya dapat dirawat dan digunakan dengan baik serta ditindak lanjuti oleh Danyon yang baru nanti,”terang Letkol Raden dalam sambutannya. Ia juga berharap dengan adanya play ground dapat menjadi daya tarik bagi masyarakat di sekitar sehingga jumlah murid di TK Kartika IX dapat bertambah.

Pihaknya terus melakukan upaya-upaya ke depan untuk mengembangkan lembaga pendidikan yang dikelola oleh jajaran Batalyon sehingga menjadi lebih baik lagi. “Jadikanlah hidup kita bermanfaat bagi keluarga dan masyarakat yang ada di sekitar karena prajurit lahir dari rakyat, untuk rakyat dan dicintai oleh rakyat. Salah satunya dengan menjalin silaturahmi dengan masyarakat melalui kehadiran TK ini yang juga menjadi implementasi dari program komsos kita,”jelasnya.

Sementara itu Tarsisia Ambeamo, S.Pd selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepedulian yang telah diberikan. Dengan adanya fasilitas permainan tersebut tentunya sangat bermanfaat bagi anak-anak dan bisa menarik perhatian para orang tua yang tinggal di sekitar TK Kartika IX. Saat ini jumlah murid yang terdaftar sebanyak 51 orang dan ia berharap dapat bertambah di waktu-waktu mendatang. “Selama ini kerjasama yang terjalin antara orang tua dengan yayasan juga sangat baik, mereka mendukung kami sepenuhnya,”pungkas Tarsisia.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *