Sukacita HUT Kemerdekaan, 10 Juta Bendera Dibagikan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Pemerintah Provinsi Papua Selatan menggelar kegiatan jalan santai dan launching pengibaran 10 juta bendera dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78 dimulai dari Gedung Negara dan finish di Taman Mandala, Sabtu (5/8). Gubernur bersama peserta juga turut melakukan senam bersama dan dilanjutkan dengan pemberian sejumlah hadiah door prize kepada masyarakat yang disambut dengan sangat antusias.

Kepada wartawan Pj.Gubernur Provinsi Papua Selatan, Apolo Safanpo mengemukakan bahwa momen HUT Kemerdekaan RI ke-78 sudah selayaknya disambut dengan penuh sukacita, salah satunya dengan mengibarkan bendera merah putih. Bahkan jika perlu bendera yang dikibarkan sebanyak-banyaknya, baik secara mandiri maupun kelompok seluruh warga yang ada di kawasan selatan sebagai simbol kebanggaan.

Adapun alasan memberikan berbagai hadiah semata-mata sebagai bentuk ungkapan sukacita di momen pesta hari kemerdekaan yang juga turut dirasakan masyarakat. “Namanya juga pesta maka sudah seharusnya dirayakan dengan penuh sukacita. Tentunya jika kita mengadakan pesta diharapkan yang datang banyak dan mereka pulang dengan hati senang. Ini adalah hari kemerdekaan kita dan kita berupaya membuat masyarakat senang,”terang gubernur.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *