Sukacita HUT Ke 21 ARAFURA News, Sejumlah Public Figure Sampaikan Harapan

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Waktu terus berlalu, hari berganti hari, masa bergerak perlahan mengubah segala sesuatu hingga jam yang terus berdentang setiap saat menandakan bahwa ritme kehidupan terus berjalan. Seperti fase yang dijalani oleh salah satu media massa di kawasan selatan Papua dengan brand ‘ARAFURA News’ yang secara dinamis mengikuti peralihan waktu yang terus berganti hingga tak terasa usia media ini sudah menginjak 21 tahun, tepatnya pada tanggal 9 September 2023 hari ini.

Menjadi media yang masih eksis mewartakan informasi kepada public hingga usia 21 tahun tentu wajib disyukuri mengingat perjuangan yang harus dilakukan demi menjaga eksistensi sangat tidak mudah. Tidak hanya menghadapi ketatnya persaingan, baik dari segi pemberitaan maupun kualitas tetapi juga bagaimana menjaga kepercayaan pembaca dan mempertahankan kemitraan yang sudah terjalin dengan baik selama ini dengan para narasumber.

Menjadi media yang semakin dikenal public secara luas, tentu banyak doa dan harapan disematkan kepada ARAFURA News agar terus maju dan berkembang di tengah-tengah masyarakat terutama di dunia jurnalistik. ARAFURA News berhasil menghimpun sejumlah public figure yang kerap menjadi narasumber bagi pemberitaan terkait dengan harapan mereka kepada media ini di hari jadinya yang ke-21. Salah satunya yang diungkapkan Pj.Gubernur Provinsi Papua Selatan, Dr.Ir.Apolo Safanpo, ST, MT yang menilai bahwa ARAFURA News selama ini sangat konsisten dalam pelayanan dan karya dalam hal komunikasi serta informasi lewat media massa dengan baik.

ARAFURA News diharapkan dapat terus menjadi mitra strategis pemerintah dan semakin berkembang menjadi media yang turut andil memberikan edukasi bagi masyarakat di Provinsi Papua Selatan. “Selamat ulang tahun ke-21 kepada ARAFURA News, terima kasih banyak atas karya dan pelayanan dalam penyebarluasan informasi yang sudah dilakukan dengan sangat baik,”ungkap gubernur kepada ARAFURA News di ruang kerjanya.

Hal senada juga diungkapkan Ir.H.Ahmad Untung Surianata, MH atau yang akrab disapa Untung Sangaji, Kapolres Merauke masa jabatan 2020-2022 dan Kapolres Aceh Utara masa jabatan 2016-2018 yang aktivitasnya kerap diliput oleh ARAFURA News bahkan ketika ia dimutasi ke Polda Papua hingga purnatugas. Tidak heran jika Untung Sangaji yang saat ini menetap di Kabupaten Aceh Utara ini memiliki kesan tersendiri terhadap media ini dan menitipkan sepenggal harapan dan doa demi eksistensi dan perkembangan ARAFURA News yang lebih baik ke depan.

“Selamat bertambah usia untuk ARAFURA News, sebagai media yang lekat dengan kehidupan saya selama ini, saya lihat ARAFURA News adalah figur media yang dari segi penulisan sangat terpercaya, profesional dan akurat sebagai penyambung lidah rakyat kepada siapapun, kemanapun dan kapanpun,”tukas Untung via telepon. Ia mengakui tulisan yang dibuat oleh ARAFURA News saat dikemas menjadi produk pemberitaan sudah cukup bagus sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh banyak orang.

Ia mengharapkan kebaikan yang telah ditanamkan oleh ARAFURA News tidak berhenti namun tetap berlanjut dan terus berkarya dalam menyatukan seluruh aspirasi bangsa dari Sabang sampai Merauke. “Hingga saat ini saya masih mempercayai dan menggunakan ARAFURA News dalam peliputan juga sebagai penghubung dan pemersatu kepentingan anak bangsa,”ungkap pria yang aktif membina masyarakat dengan ketrampilan home industri ini.

Figur lain yang juga menyampaikan harapannya adalah Kapolres Mappi, AKBP Yustinus S.Kadang, S.Sos, M.Si. Melalui telepon ia mengharapkan ARAFURA News terus aktif memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas bersama Polri sehingga pembangunan dapat berjalan dengan baik. Tidak ketinggalan Komandan Batalyon D Pelopor Sat Brimob Polda Papua, Kompol Suparmin, S.IP, MH saat ditemui di ruang kerjanya sangat mengharapkan ARAFURA News semakin berkualitas, merakyat serta bersama-sama seluruh lapisan masyarakat turut serta mendukung pembangunan di Provinsi Papua Selatan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *