Songsong Hari Pahlawan, Murid SDIT Permata Bunda Diajak Ke Markas Tentara

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA, -Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tahun 2023, SDIT PERMATA BUNDA, Rabu (8/11) berkunjung ke markas TNI di Merauke dalam hal ini di Kompi Senapan A. Guru dan para siswa melihat suasana dan lingkungan sekitar kompi A. Banyak ilmu yang didapat, baik bagi peserta didik maupun pendidik.

Alif F. Kurniawan selaku kepala sekolah kepada ARAFURA News mengemukakan, kegiatan ini bukan sekedar berpindah tempat atau ingin eksis semata tetapi ada proses yang sedang dijalani anak-anak dan pendidik pada sekolah yang ia pimpin saat ini. Di antaranya yaitu menyelami lebih jauh bagaimana momentum perjuangan di Bulan November ini dengan mendapatkan banyak hal mulai dari kesabaran dalam berjuang, melatih ketahanan fisik, mental, kreativitas serta kecepatan dalam bergerak bersama anak-anak di luar.

Khusus untuk anak-anak sendiri mereka dapat mengetahui kehidupan tentara mulai dari tenda pleton yang digunakan, latihan serta pucuk senjata yang digunakan dalam menjaga NKRI. Puncak perjuangan semangat itu ditandai meletusnya peristiwa 10 November saat itu di Surabaya. Peristiwa itu tidak terjadi secara tiba-tiba tetapi ada proses panjang yang dilalui anak-anak muda Surabaya sehingga mereka menjadi kuat dan berani.

“Kegiatan ini juga menjadi bagian dari menyerap semangat pemuda-pemudi Surabaya.
Macam-macam kegiatannya mulai dari lomba menyanyi lagu “Maju Tak Gentar untuk anak kelas 1, membaca puisi pahlawan untuk anak kelas 2, quiz tentang kebangsaan untuk anak kelas 3 dan membuat puisi dari hasil karya sendiri untuk anak kelas 4,” terangnya.
Selain itu ada tambahan kegiatan games tebak gambar pahlawan dan kuda bisik yang dibuat dalam bentuk pos.
Kegiatan ini diikuti oleh 83 peserta didik, 10 orang guru serta 5 orang dari TNI Kompi Senapan A.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *