Siasati Kelelahan Petugas, Ini Yang Dilakukan PPD Distrik Merauke

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA, -Ketua PPD Distrik Merauke, Daniel J. Taraneno mengemukakan bahwa untuk PPS Kelurahan Mandala dengan jumlah 46 TPS maka pihaknya telah berupaya mencari solusi agar proses perhitungan suara dapat berlangsung cepat. Demi efesiensi waktu, akhirnya pada hari ketiga penghitungan suara khususnya untuk Dapil 1 Kelurahan Mandala, telah diselesaikan sebanyak 30 TPS.

Jadi masih tersisa 16 TPS yang harus diselesaikan segera. Namun pihaknya melihat para petugas mulai kelelahan karena jumlah TPS Mandala yang begitu banyak sehingga diambil langkah-langkah untuk menyiasatinya. “Hari keempat ini kami coba dengan TPS dari kelurahan lain yang melakukan penghitungan. Untuk Mandala diijinkan beristirahat dahulu karena petugas mulai lelah, kecapean dan lain sebagainya, ” ungkapnya kepada wartawan di GOR Hiad Sai, Selasa (20/2).

Muli menjadi pilihan berikutnya saat ini namun dengan catatan, ketika penghitungan untuk Muli selesai maka Mandala harus kembali melakukan penghitungan hingga tuntas. Daniel mengakui jika proses penghitungan suara cukup menguras tenaga sehingga para petugas butuh istirahat yang cukup.

Untuk Dapil 2, hari ini sudah memasuki hari kedua dan penghitungan dari salah satu kampung yaitu Kampung Wasur sudah terselesaikan dengan jumlah 2 TPS. Setelah itu dilanjutkan wilayah Rimba Jaya dengan jumlah 32 TPS.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *