Seorang Atlet Pencak Silat Alami Cedera Di Ajang Porprov

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Cedera dialami salah satu atlet Pencak Silat pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Papua Selatan ke-1 atas nama Bowo Priyo Handono asal dari kontingen Kabupaten Merauke. Bowo mengikuti pertandingan untuk kategori kelas B putra dan mengalami cedera saat bertanding menghadapi atlet dari Kabupaten Mappi.

Insiden tersebut terjadi Kamis (2/11) dimana atlet yang bersangkutan harus dilarikan ke rumah sakit dan akan menjalani operasi. Pasalnya saat kejadian tersebut yang bersangkutan mengalami patah tulang. Ketua Ikatan Pencak Silat Kabupaten Merauke, Giyono yang juga menjabat Ketua Pertandingan Cabang Olahraga Pencak Silat kepada wartawan di GOR Hiad Sai, Jumat (3/11) mengemukakan bahwa pihaknya sudah berkoordinasi dengan KONI Provinsi Papua Selatan dalam hal ini melalui Wakil Ketua Umum KONI Provinsi Papua Selatan, Soleman Jambormias.

Koordinasi tersebut menghasilkan keputusan bahwa KONI akan bertanggung jawab sepenuhnya untuk pengobatan dan operasi Bowo. Diakui bahwa cedera bisa dialami oleh atlet karena setiap olahraga pasti ada resikonya. Namun ia menegaskan bahwa cedera yang dialami Bowo sama sekali tidak disengaja. Pihak bersyukur karena KONI mau bertanggung jawab dan menanggung seluruh biasa pengobatan hingga pasca operasi nanti.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *