Semarak Pembagian 5000 Bendera Merah Putih Dirangkaikan Collour Run

  • Bagikan
Penjabat Bupati Kabupaten Mappi saat memberikan simbolis 5000 Bendera Merah Putih

MAPPI ,ARAFURA- Antusias ribuan warga Kota Kepi Kabupaten Sejuta Rawa sebutan Kabupaten Mappi tak terbendung untuk menghadiri sekaligus mengikuti kegiatan pembagian 5000 Bendera Merah Putih yang dirangkai kegiatan Collor Run. Kegiatan yang dipimpin langsung Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R. Gomar, S.STP, M.Si juga dimaksudkan untuk menyambut HUT RI ke- 78, dimana kegiatan ini sekaligus sebagai dukungan Gerakkan Nasional yakni pembagian 10 juta Bendera Merah Putih Tahun 2023.

Berbeda dengan tahun sebelumnya kali ini di Kabupaten Mappi pembagian 5000 bendera dirangkaikan dengan kegiatan Collour Run yang menambah semarak suasana di Kota Kepi. Dan oleh Penjabat Bupati Mappi Michael Gomar disela-sela kegiatan mengatakan bahwa pemerintah bersama warga masyarakat siap menyukseskan Gerakkan Pembagian 10 juta bendera yang merupakan Gerakkan Nasional Kementerian Dalam Negeri(Kemendagri) melalui Direktorat Jendral Politik dan Pemerintahan Umum.

Oleh sebab itu, pemerintah Kabupaten Mappi akan membagikan 5000 (ribu) Bendera Merah Putih yang nanti akan diserahkan secara simbolis. Dimana pembagian bendera tersebut akan dilakukan mulai dari Kota Kepi, kemudian disalurkan ke tiap distrik hingga di kampung-kampung di seluruh Wilayah Kabupaten Mappi.
Bahkan tidak hanya pembagian 5000 bendera, Pemerintah Kabupaten Mappi juga akan melakukan Rekor Muri (Museum Rekor Indonesia) dengan melakukan pembentangan Kain Merah Putih sepanjang 5 Km diatas rawa. “Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan semangat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (NKRI) ke – 78 tahun 2023,”terangnya.

Ditambahkan, antusias warga yang sangat besar juga dikarenakan kegiatan yang dipadukan dengan Collour Run ternyata menyita antusias warga dengan sangat gembira. Seperti menurut salah seorang warga Angelbertus M mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, maka nuansa menyonsong HUT RI ke -78 begitu dirasakan oleh seluruh Masyarakat Mappi. “Pada intinya senang sekali ada kegiatan seperti ini, sehingga kita semua bisa berkumpul dan meramaikan suasana menyongsong HUT RI Tahun 2023,”jelasnya.

Untuk diketahui gerakkan pembagian Bendera Merah Putih Tahun 2023 di Kabupaten Mappi ternyata meningkat dua kali lipat dari tahun sebelumnya yakni mencapai 5000 bendera. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang hanya 2000 Bendera Merah Putih. (MPI/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *