Sekjend PWI Pusat Apresiasi PWI PPS Hadir Puncak HPN 2024

  • Bagikan
Sekjend PWI Pusat Sayid Iskandarsyah saat diwawanvcarai. (Foto. Felix)

JAKARTA,ARAFURA-Sekretaris Jenderal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat Sayid Iskandarsyah menaruh apresiasi yang tinggi kepada Pengurus PWI Provinsi Papua Selatan di sela-sela giat menyambut Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2024 . Pasalnya sebagai satu-satunya kepengurusan PWI baru yang hadir dari DOB (daerah otonom baru) di Papua pada puncak (HPN) 2024 di Jakarta.

“Hadirnya PWI baru dari daerah otonom baru seperti PWI Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua Pegunungan sangat luar biasa semangat yang diberikan teman-teman pers dari Kawasan Indonesia Timur dan ini sangat positif,”ungkap Sekjend kepada ARAFURANews.com di Candi Bentar 78 Ancol Jakarta, Minggu (18/2.

Menurutnya, dengan adanya DOB di Papua maka kepengurusan PWI di Papua Selatan, Papua Tengah dan Papua pegunungan harus segera dibentuk secara defenitif. Segala daya dan upaya akan dilakukan sehingga seluruh provinsi yang ada di Indonesia memiliki kepengurusan secara defenitif.

Untuk itu dengan adanya HPN Tahun 2024 setelah dilakukan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) baru-baru ini di Provinsi Papua Selatan tepatnya di Kota Merauke, dihimbau agar pemerintah daerah Provinsi Papua Selatan dapat bersinergi dengan PWI PPS . PWI adalah organisasi pers terbesar dan tertua yang memberikan kontribusi terbaik menjadi pilar keempat demokrasi dalam menjalankan fungsi kontrol dan kaedah-kaedah etika jurnalistik.

Harapannya, ada kerjasama yang baik terjalin antara Pemerintah Provinsi Papua Selatan dan PWI Papua Selatan yang saling menguntungkan bagi kemajuan pembangunan di Wilayah Papua Selatan.

Terkait puncak HPN 2024 rencananya pada Tanggal 20 Februari 2024 akan dihadiri langsung oleh Presiden RI Ir.Joko Widodo. Yang seharusnya dilaksanakan pada Tanggal 9 Februari lalu tetapi dialihkan ke Tanggal 20 Februari dikarenakan adanya Pemilu yang lancar dan aman pelaksanaannya. Untuk itu PWI Pusat memutuskan dilaksanakan puncak HPN pada tanggal tersebut di Ecovention Ancol Jakarta. *** (Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *