Satgas TMMD Bersama Petugas Kesehatan Kembali Beri Penyuluhan

  • Bagikan

MAPPI, ARAFURA,- Satgas TMMD ke-116 Kodim 1707/Merauke dipimpin langsung Komandan SSK Satgas TMMD, Lettu Inf Antonius Kalambia kembali menggelar pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Kampung Homlikya, Senin (5/6/). Lettu Antonius menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara berkesinambungan dengan melibatkan beberapa petugas kesehatan dari Puskesmas lingkup Dinas Kesehatan Kabupaten Mappi.

“Minggu lalu pelayanan kesehatan yang kita lakukan melibatkan petugas kesehatan dari Puskesmas Bade. Sekarang menggandeng petugas kesehatan dari Puskesmas Yeloba dan Puskesmas Asset yang masih dalam wilayah teritorial Koramil 1707-11/Bade Kodim 1707/Merauke,”ungkap Antonius.

Adapun pelayanan kesehatan kali ini meliputi penyuluhan stunting, Posyandu dan Pos Bindu dengan melakukan berbagai kegiatan di antaranya penyuluhan tentang pola hidup sehat dengan mengkonsumsi makan-makanan bergizi, pemeriksaan ibu hamil, pemeriksaan balita dan pemberian obat-obatan serta pemberian vitamin. Petugas kesehatan dari Puskesmas Yeloba dipimpin langsung dr. Eko Setiawan didampingi Halima Sadat, S.Tr., GZ. dan Maria Ivana Kosat, SKM. Sedangkan petugas kesehatan dari Puskesmas Asset di antaranya Ajranti Ismi Fajrindes, S.Tr., GZ., Diana Ferdianti Rete, Amd., Keb. dan Kornelis Rumbiak, Amd. Kep.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *