Sarana Edukasi, Simulasi Diharap Terus Disosialisasikan

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA– Kapolres Merauke AKBP I Ketut Suarnaya, SH, SIK saat menghadiri pelaksanaan simulasi pencoblosan surat suara yang dilaksanakan di KPU Kabupaten Merauke, Rabu (24/1) menitipkan pesan agar kegiatan tersebut dapat terus disosialisasikan kepada masyarakat sehingga menjadi sarana edukasi demi terwujudnya Pemilu yang baik dan lancar. Dirinya mengapresiasi langkah yang telah dilakukan pihak KPU dan berharap masyarakat dapat lebih memahami.

Sekedar diketahui, simulasi tersebut bertujuan untuk mensosialisasikan kepda masyarakat bagaimana tata cara pencoblosan surat suara di TPS yang nantinya akan dilaksanakan serentak seluruh Indonesia pada tanggal 14 Pebruari 2024. Melalui simulasi diharapkan lebih membuka wawasan dan pemahaman para pemilih sehingga dapat melakukan pencoblosan dengan tertib.

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan kepada pihak penyelenggara dan masyarakat bahwa simulasi pencoblosan tersebut sangat baik dan perlu terus disosialisasikan kepada seluruh masyarakat.

“Pelaksanaan simulasi ini dapat menjadi pembelajaran buat kami para petugas keamanan di TPS saat bertindak di lapangan. Apa yang akan dilakukan, berkoordinasi dengan siapa dan bertanggung jawab kepada siapa,”terang AKBP Suarnaya. Pada intinya TNI dan Polri bersama stake holder sudah siap melaksanakan pengawalan dan pengamanan Pemilu 2024 di Merauke Provinsi Papua Selatan. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *