Sambut HUT Korem Dan Bulan Kasih, Yonif 757 Gelar Donor Darah

  • Bagikan

MERAUKE, ARAFURA, -Terkait peringatan dua moment penting yakni pertambahan usia Korem 174/ATW yang ke-19 dan Bulan Kasih Hari Raya Natal tahun 2023 maka jajaran Yonif 757/Ghupta Vira menggelar bakti sosial berupa donor darah bertempat di Merauke Town Square, Sabtu (9/12). Bakti sosial dengan menggandeng pihak UTD PMI Merauke itu mendapat respon positif dari berbagai kalangan, tidak hanya sebatas kalangan TNI saja.

Hal ini menunjukkan tingginya kepedulian masyarakat di selatan Papua untuk membantu sesama khususnya mendonorkan darah sehingga menunjang ketersediaan stok darah di PMI.
Danyonif 757/Ghupta Vira dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Dankibant Yonif 757/Ghupta Vira, Lettu Inf. Warno mengemukakan bahwa aksi donor darah tersebut tidak hanya menjadi sarana untuk membantu sesama tetapi juga ajang menjalin tali silaturahmi di antara umat beragama dalam ikatan persaudaraan yang kuat.

Pegang erat sila ketiga Pancasila yaitu Persatuan Indonesia di mana Indonesia terdiri dari berbagai suku, ras dan agama tetapi tetap satu dalam semangat Bhineka Tunggal Ika. Sementara itu saat ditemui ARAFURA News usai membuka kegiatan, Lettu Warno menjelaskan bahwa sekitar 200 kantong darah yang ditargetkan pada kegiatan sosial kali ini dan dengan besarnya animo masyarakat diharapkan target tersebut dapat tercapai.

“Kita melibatkan berbagai pihak untuk berpartisipasi, baik dari jajaran TNI dan POLRI, instansi pemerintah, organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan dan lain sebagainya,”ujar Lettu Warno. Ditambahkan, untuk memeriahkan HUT Korem tahun ini, Yonif 757/Ghupta Vira tidak hanya melaksanakan donor darah tetapi juga beberapa kegiatan positif lainnya seperti pengobatan massal dan patroli kasih ke sejumlah gereja di sekitar wilayah binaan Yonif 757.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *