Sambut Hardiknas Dengan Berbagai Lomba

  • Bagikan

MAPPI,ARAFURA – Dalam rangka Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang diperingati setiap Tanggal 2 Mei, maka Pemerintah Kabupaten Mappi menggelar berbagai kegiatan dalam bentuk perlombaan sejak Tanggal 18-29 April 2023.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mappi ini diperuntukkan bagi seluruh satuan pendidikan mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Kabupaten Mappi.

Adapun berbagai lomba yang digelar antaranya lomba mewarnai, lomba menggambar dengan thema ‘Semangat ke Sekolah’, lomba membuat poster berthema ‘Stop Bullying’, Lomba Catur, Cerdas Cermat, debat Bahasa Inggris, Bulutangkis kategori putra/putri, Tenis Meja, Lomba Profil Pelajar Pancasila, membaca puisi, lomba K3 (Kebersihan Keindahan dan Kenyamanan) serta lomba menulis karya ilmiah mini.

Nampak antusias peserta didik di tiap sekolah untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan yang baru pertama kali digelar itu. Sehingga kegembiraan terpancar di wajah-wajah anak-anak yang mengikuti lomba. Namun yang paling terpenting bukan hanya lomba menjadi ukuran utama pihak penyelenggara yakni Pemerintah Mappi ingin mengasah kemampuan para pelajar di Mappi dari sisi akademis dan juga di bidang olahraga. Serta memberi wadah bagi pelajar untuk menunjukkan kreatifitasnya lewat lomba kesenian.

Maka sejak kegiatan-kegiatan lomba yang digelar di GOR Kepi bukan hanya antusias dari kalangan pelajar semata melainkan para guru dan orang tua ikut menyaksikan. Hal ini menambah semarak kegiatan. Tentunya harapan agar kegiatan-kegiatan serupa yang melibatkan peserta didik di lingkup tingkatan tiap sekolah dapat kedepan terus dilaksanakan.
(MPI-Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *