Sambangi Pedagang, Ini Penegasan Ipda Aris

  • Bagikan
Ipda Aris saat memberi arahan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolsubsektor Kawasan Bandar Udara Mopah Merauke  Ipda M. Aris Dianto, SH, Senin (24/10) bersama anggota melaksanakan patroli dan memberikan himbauan kepada masyarakat di sekitar bandar udara khususnya para pedagang kaki lima yang berjualan di seputaran bandara. Ipda Aris terlihat menyapa pedagang dengan ramah dan menyempatkan waktu untuk mengobrol dengan mereka. Para pedagang juga menerima kedatangan Ipda Aris dengan baik mengingat sosok polisi tersebut memang dikenal sangat humanis dan dekat dengan masyarakat.

Ipda Aris memberikan pemahaman kepada para pedagang agar selalu menjaga ketertiban terutama menyangkut  penggunaan badan jalan raya sehingga tidak mengganggu pengguna jalan yang lain. Terkait bunyi-bunyian dalam hal ini pedagang yang memutar musik diperbolehkan namun tidak terlalu keras agar tidak mengganggu lingkungan sekitar. “Selain itu perlu diingat bahwa malam hari merupakan jam rawan dan banyak dimanfaatkan para pelaku kejahatan untuk beraksi. Untuk itu saya sarankan agar para pedagang membatasi waktu tidak boleh sampai larut malam sehingga terhindar dari tindak pidana,”terangnya.

Apabila terjadi gangguan, ancaman maupun tindak pidana pedagang diminta segera melapor ke kantor Polsubsektor guna ditangani pihak kepolisian dengan cepat . Lebih lanjut Ipda Aris menjelaskan, patroli dilakukan untuk mencegah dan meminimalisir tindak kejahatan di sekitar bandara sebagai objek vital nasional yang sangat penting dan harus selalu kondusif. Selain pedagang, pihaknya juga menyambangi masyarakat dan sejumlah pemuda yang sedang duduk bersantai di sekitar bandara agar dapat bersama-sama menjaga ketertiban dan keamanan.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *