Salut, Dua Tentara Ini Ikut Jadi Guru

  • Bagikan

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam rangka ikut serta membantu mencerdaskan siswa-siswi, Babinsa Koramil 1707-06/Okaba jajaran Kodim 1707/Merauke Sertu Dwi Indarwanto membantu mengajar wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi kelas IX SMP Negeri 1 Okaba belum lama ini. Komandan Koramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Arman Tanjung membenarkan bahwa kegiatan mengajar yang dilakukan oleh  Sertu Dwi Indarwanto merupakan salah satu upaya ikut serta membantu pihak sekolah guna meningkatkan wawasan para siswa tentang cinta tanah air, berbangsa dan bernegara.

Babinsa tidak hanya mengajar saja tetapi di kesempatan lain juga memberikan pelatihan dasar baris berbaris. Sementara itu Sertu Dwi Indarwanto mengatakan,  rasa cinta tanah air adalah perasaan bangga, rasa memiliki, rasa menghormati dan rasa menghargai yang dimiliki oleh setiap individu terhadap bangsa dan negaranya dengan cara rela berkorban, mencintai budaya dan melestarikannya. Sedangkan persatuan dan kesatuan merupakan perwujudan dari sila ketiga Pancasila yaitu persatuan Indonesia yang harus diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari. Hal serupa juga dilakukan oleh Babinsa Sertu Tamyis Hudin di Rumah Cahaya Kasih Bunda Maju kawasan belakang Pasar Dolog Distrik Agats Kabupaten Asmat.

Dalam rangka membantu pemerintah daerah memberantas buta huruf , ia membantu Dinas Pendidikan Kabupaten Asmat mengajar masyarakat buta huruf dan anak-anak yang putus sekolah. Sertu Tamyis Hudin mengatakan, kegiatan mengajar dilakukan para guru dan dibantu Babinsa Koramil 1707-08/Agats berupa pengenalan huruf, menulis dan membaca yang diikuti  47 siswa. “Sebelumnya hanya 34 siswa, ini berarti ada peningkatan jumlah  yang ikut belajar,”jelasnya. Ia berharap anak-anak yang putus sekolah dan buta huruf bisa menjadi pintar sehingga program yang dibuat oleh pemerintah berhasil.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *