Rutin Berbagi, Ini Pesan Bijak Sang Jenderal

  • Bagikan

MAKASSAR, ARAFURA,-“Jangan berpikir untuk sempurna tapi berpikirlah untuk berguna, memberi bukan karena kita kaya tapi karena kita tahu bagaimana rasanya ketika tidak punya,”kalimat bijak dan penuh makna ini diungkapkan oleh mantan Danlanud J.A.Dimara Merauke yang sekarang menjabat Komandan Kosek II Makassar, Marsma TNI Feri Yunaldi, SE, M.Han terkait dengan alasan dirinya melaksanakan kegiatan ‘Jumat Berkah’, baik ketika masih menjabat sebagai Danlanud maupun Komandan Kosek.

Sosok komandan yang humanis dan rendah hati ini memang dikenal dengan berbagai kreativitas dan terobosannya, baik di lingkup TNI Angkatan Udara maupun di tengah-tengah masyarakat. Kepada ARAFURA News via telepon, Jumat (7/4), Jenderal berdarah Minang ini mengemukakan bahwa kegiatan berbagi yang pernah ia laksanakan di Merauke, kembali dilanjutkan di tempat tugasnya yang baru dengan harapan dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

Di Makassar, kegiatan Jumat Berkah dilaksanakan di depan Mako Kosek serta ada pula yang langsung diantar di sekitar perempatan jalan di mana banyak pengemis dan kalangan tidak mampu sering beraktivitas. “Waktunya kita atur, apakah pagi hari, siang atau malam. Khusus selama bulan puasa pembagian makanan dilakukan sore hari,”jelasnya.

Sedikit bercerita pengalamannya saat bertugas di Merauke, ia mengungkapkan sudah melaksanakan kegiatan Jumat Berbagi sejak menjadi komandan. Hanya saja bantuan tersebut langsung diantar ke panti asuhan dan disalurkan secara merata. “Jadi bantuan saya bagi rata untuk seluruh kalangan dan agama secara bergiliran, baik Muslim maupun non Muslim. Setiap Minggu di Hari Jumat rutin dilaksanakan, khusus di masjid tentunya setelah Shalat Jumat dengan tajuk ‘boleh taru, boleh ngambil’.

Artinya, setiap orang dapat berpartisipasi. Alhamdulilah di Masjid Al Ikhlas Lanud J.A.Dimara berjalan baik bahkan semakin banyak yang shalat di sana. Makanan yang kita sediakan variatif, mulai nasi dan lauk pauk, mie goreng, buah-buahan dan aneka snack,”ujarnya. Tidak hanya itu, pengurus dan anggota PIA juga dikerahkan untuk mengantar sembako ke panti asuhan, bagi kalangan yang tidak mampu, berkebutuhan khusus dan lain sebagainya.(iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *