Rumah Kopi D’Waroeng Taklukkan Pasar Global Dengan Keunggulan Kopi Dan Produk UMKM

  • Bagikan

ISTANBUL, ARAFURA,-Sejak 23-26 November 2023, Rumah Kopi D’Waroeng (RKD) milik Jasman Tristanto yang juga anggota Polres Merauke turut ambil bagian pada event bergengsi di Negara Turki bertajuk Halal Expo 2023 International Trade Fair. Melalui kolaborasi antara Bagian Perekonomian Setda Merauke dan RKD di bawah pimpinan Staf Ahli Bupati, Frumensius Obe, RKD menampilkan dua varietas kopi unggulan yakni Kopi Robusta Muting dan Kopi Liberika Yeinan. Hal ini tentunya sangat menonjolkan keberagaman dan keunggulan produk lokal.

Namun tidak hanya kopi yang menjadi pusat perhatian, RKD juga menjadi panggung bagi sejumlah UMKM lokal seperti Mace Kanum, Madu Pokosdan para pengrajin Kulit Buaya. Mace Kanum mempesona dengan produk kayu putih, buah merah,l dan madu hutan Yanggandur. Madu Pokos menggoda selera dengan madu berkualitas tinggi seperti Mentya dan Bress. Sementara itu, para perajin kulit buaya memberikan sentuhan elegan melalui ikat pinggang dan dompet karyanya.

Fransiskus Ciwe selaku Kabag Perekonomian Setda Merauke dalam rilis tertulis mengemukakan bahwa partisipasi dalam pameran ini bukan hanya tentang ekspansi global bagi RKD Coffee Merauke tetapi juga membuka peluang emas bagi UMKM Kabupaten Merauke untuk bersaing di pasar internasional. Dengan dukungan penuh dari Bagian Perekonomian Setda Merauke, event ini menjadi titik penting dalam memperkenalkan potensi dan kekayaan budaya Kabupaten Merauke serta produk unggulan ke panggung internasional.

Para pengunjung pameran dapat menikmati nikmatnya Kopi Robusta Muting dan Liberika Yeinan yang merupakan olahan dari RKD sambil menyaksikan bagaimana produk-produk dari Kabupaten Merauke mampu bersaing dengan sukses di panggung global. “Keberhasilan ini merayakan prestasi RKD sekaligus membuktikan potensi luar biasa UMKM Kabupaten Merauke dalam menembus dan meraih pasar internasional,”terangnya. (iis)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *