Riders Mappi Explorer Tour Djemput Pj Bupati Mappi

  • Bagikan
Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Saat Menjemput Rombongan di Pelabuhan Mur. (foto.Ist)

MAPPI, ARAFURA– Rombongan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Korwil Merauke dan Peguyupan Otomotif Merauke yang tergabung dalam Mappi Explore Tour dijemput Penjabat Bupati Kabupaten Mappi Michael R. Gomar S.STP.,M.Si di Pelabuhan Mur Distrik Nambioman Bapai, Selasa (14/8).

Menggunakan sepeda motor Pj Bupati Mappi bersama pengurus IMI Kabupaten Mappi dan Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Cabang Mappi menjemput rombongan Mappi Explore Tour tersebut.

Pj Bupati mengucapkan apresiasi kepada rombongan yang akhirnya bisa tiba di Kabupaten Mappi, meski harus melintasi perjalanan yang cukup jauh bahkan harus menyeberang dengan menggunakan Kapal Kayu dari Asiki sampai di Pelabuhan Mur namun semunya bisa tiba dengan selamat. Mappi Explore Tour dilaksanakan dalam rangka menyongsong HUT RI ke-78. Kegiatan ini bagian dari kolaborasi antara IMI Merauke, Peguyupan Otomotif Bersama dengan IMI dan RAPI Kabupaten Mappi.

Pj Bupati menjelaskan, dalam kegiatan Mappi Explore Tour kali ini para rombongan akan melakukan pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter yang akan dilaksanakan usai puncak Perayaan Upacara HUT RI di Halaman GOR Kepi. “Secara pribadi dan Pemerintah Kabupaten Mappi kami mengucapkan terimakasih karena rekan -rekan dari Merauke berkenan hadir dan merayakan HUT RI ke 78 di Kabupaten Mappi,”ucapnya.

Diuraijkan bahwa rombongan Mappi Explore Touring yang ikut pada pembentangan Bendera Merah Putih sepanjang 78 meter. Juga oleh Pemerintah Kabupaten Mappi akan melaksanakan kegiatan pembentangan kain merah putih diatas rawa sepanjang 5.000 meter dan ini akan tercatat di Rekor MURI.

Untuk diketahui, Rombongan Mappi Explore Tour sebanyak 50 unit kendaraan roda dua dan yang bisa tiba sampai di Kepi hanya 45 unit kendaraan lantaran terjadi gangguan pada mesin sehingga terpaksa harus kembali dikirim ke Merauke. Adapun rute tour tersebut star dimulai dari Merauke – Asiki -Bade – Mur -Kepi (Ibu kota Kabupaten Mappi). Dimana para peserta tour setibanya di Asiki mereka harus menyeberang menggunakan dua unit kapal Kayu sampai di Distrik Nambiomaan Bapai atau yang sering dikenal Kampung Mur.(MPI-Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *