Rapat Paripurna PAW DPRD Kabupaten Mappi

  • Bagikan

Mappi ,ARAFURA– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Mappi menggelar Rapat Paripurna Penetapan Pemberhentian Antar Waktu (PAW) DPRD Kabupaten Mappi Periode Tahun 2019-2024.

Rapat Paripurna PAW tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Benedictus T. Paliling, yang didampingi Wakil Ketua II DPRD Marandus Situmorang, Sekda Mappi Ferdinandus Kainakaimu, S.Pd, M.Sc, serta dihadiri oleh para anggota DPRD, Pimpinan TNI/Polri dan para pimpinan OPD, Senin (30/10/23).

Dalam sambutannya, Penjabat Bupati Mappi Michael R. Gomar, S.STP,M.Si melalui Sekda Mappi menyampaikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada saudara Sonny P. Manalu atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Mappi PAW Periode 2019-2024. Dan kepada saudara Darius Yanefo yang digantikan, atas nama pribadi dan pemerintah daerah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tungginya atas dedikasi dan kerja keras serta pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Mappi.

Dikatakan, pelaksanaan Rapat Paripurna PAW DPRD Kabupaten Mappi merupakan kegiatan yang wajib diadakan untuk mengisi kekosongan wakil rakyat, yang mana saat ini kita sama-sama telah mengikuti pengambilan sumpah terhadap saudara Sonny P. Manalu dari Partai Demokrat Indonesia Perjuangan atau PDIP yang mengantikan saudara Darius Yanefo dengan alasan mengundurkan diri.

Diharapkan kepada saudara Sonny P. Manalu yang telah mengambil sumpah agar dapat bekerjasama dan saling mengisi untuk tercapainya kesejahteraan masyarakat. “Terutama aspirasi masyarakat yang dibawa dari daerah pemilihan saudara, tetap menjaga dan menciptakan hubungan yang harmonis dan demokratis dalam lembaga terhormat ini, serta kemitraan dengan pemerintah dan seluruh komponen Masyarakat Kabupaten Mappi. Setiap perbedaan yang timpul dan membutuhkan solusi kiranya dapat segera diselesaikan dengan mengutamakan etika dan norma politik, dan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta menjunjung tinggi semangat Usubi Yohokuda Tako Bayaman demi mewujudkan Mappi yang mandiri dan sejahtera,” tuturnya. (Ist/Felix)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *